Sukses

Costa: Aku Akan dapat Pujian Jika Main di Barcelona

Striker Chelsea itu merasa dirinya tak diperlakukan dengan adil oleh media Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Chelsea Diego Costa kesal dirinya mendapat kritik usai Spanyol mengalahkan Belgia 2-0, Jumat (2/9/2016) dinihari WIB. Costa merasa dirinya sudah bermain baik di laga tersebut.

Dalam laga tersebut, Costa masuk menggantikan Alvaro Morata yang cedera di babak pertama. Costa kemudian menyumbangkan assist untuk gol pertama David Silva. Usai pertandingan Costa mendapat kritikan. Padahal, ia merasa sudah tampil baik di laga tersebut.

"Jika aku pemain Real Madrid atau Barcelona, maka media akan mengatakan aku bermain dengan baik. Mereka bilang aku tampil buruk. Aku memang gagal mencetak gol, tapi itu akan segera tiba," kata Costa di Football Espana.

"Media tidak berbohong ketika mereka mengatakan aku tidak melakukan hal-hal besar dengan tim nasional. Tapi, Anda harus mengatakan aku bermain bagus, jika aku melakukannya."

Costa baru mencetak 2 gol dalam 11 caps dirinya bersama Tim Matador. Sebelumnya, pemain 27 tahun itu selalu menerima jika dirinya dikritik. Namun, kali ini mantan pemain Atletico Madrid itu tak terima.

"Aku pikir ini salah satu permainan terbaikku dengan tim nasional. Tidak seperti sebelumnya ketika aku meninggalkan pertandingan dengan terluka. Orang-orang menganggap kesalahan kecil yang kulakukan seperti badai," Costa menambahkan.
Diego Costa saat Spanyol menghadapi Belgia (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.