Sukses

Mourinho Cuma Punya Waktu Seminggu untuk Tuntaskan Transfer MU

Mourinho harus segera memastikan transfer Jose Fonte dari Southampton.

Liputan6.com, Manchester - Waktu Jose Mourinho tak banyak lagi untuk memastikan skuat resmi Manchester United (MU) di musim 2016/17 ini. Pelatih asal Portugal itu hanya memiliki waktu tak lebih dari seminggu untuk menuntaskan transfer MU.

Seperti diketahui, 31 Agustus mendatang, bursa transfer musim panas Eropa akan resmi ditutup. Sementara, masih ada beberapa negosiasi transfer pemain yang belum bisa dituntaskan kubu MU.

Mourinho, bersama dengan wakil presiden klub, Ed Woodward, memang telah berhasil mendatangkan Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba, serta Zlatan Ibrahimovic.

Namun, masih ada nama-nama lain dalam incaran MU, yang belum bisa dipastikan bergabung ke Old Trafford. Salah satunya Jose Fonte, pemain belakang Southampton, yang sangat diinginkan Mourinho.

Manajemen MU sebenarnya sudah merestui Mourinho untuk merekrut Fonte, 32 tahun. Hanya saja, mereka harus menjual pemain terlebih dahulu, karena harga Fonte lumayan mahal, 12 juta pound sekitar Rp 209 miliar,

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Nama

Dua nama yang santer digadang-gadang bakal dilepas adalah bek Marcos Rojo dan gelandang veteran, Bastian Schweinsteiger. Rojo kemungkinan akan bergabung dengan klub Prancis, AS Monaco. Sementara Schweinsteiger, untuk saat ini, belum ada konfirmasi klub mana yang berminat.

Padahal, MU sendiri secara resmi menyatakan siap melepas Schweinsteiger seharga 2 juta pound. Jumlah itu jauh lebih kecil dari harga yang mereka keluarkan saat memboyongnya dari Bayern Muenchen, musim lalu, 7 juta pound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini