Sukses

Neymar Sukses Cetak Rekor di Olimpiade Rio

Neymar memimpin Brasil ke final usai hajar Honduras 6-0 di Maracana.

Liputan6.com, Jakarta Neymar tidak saja sukses mengantar Brasil ke final cabor sepak bola Olimpiade Rio 2016 lewat dua golnya, Rabu (17/8/2016). Neymar juga mencatatkan rekor khusus di ajang ini berkat gol pertamanya untuk 'Tim Samba' ke gawang Honduras.

Seperti dilansir Marca, Neymar tercatat mencetak gol pertama Brasil dalam waktu 15 detik. Kala itu, saat pertandingan baru saja kick off, bintang Barcelona ini merebut bola dari bek Johnny Palacios.

Bola mengarah ke kiper Honduras, Luis Lopez yang blunder karena bola mengenai dada dan mengarah ke kaki Neymar. Bola pun tak terhindarkan lagi mengarah ke gawang Honduras.

Neymar kalahkan rekor pemain Kanada, Janine Beckies yang mencetak gol ke gawang Australia dalam waktu 19 detik. Itu terjadi di fase grup Olimpiade 2016.

Bintang Brasil ini sendiri sempat membuat penonton di Maracana cemas usai cetak gol. Maklum, dia dibawa keluar untuk perawatan karena beradu badan dengan kiper Honduras. Untunglah, Neymar tidak apa-apa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.