Sukses

Sprinter Indonesia Siap Bersaing dengan Usain Bolt

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Sudirman Hadi akan menjadi atlet Indonesia yang bertanding di Olimpiade 2016 malam nanti. Sprinter asal Nusa Tenggara Barat itu akan turun di nomor bergengsi, 100 meter putra.

Juara Nasional Junior tersebut mendapat wild card dari Asosiasi Federasi Atletik Internasional (IAAF) dua minggu jelang keberangkatan kontingen Indonesia ke Brasil. Ia bersama Maria Londa akan menjadi wakil Indonesia di cabang atletik.

Hadi akan terjun di babak kualifikasi nanti malam menghadapi delapan sprinter lain. Jika dia mampu menduduki peringkat pertama atau kedua, maka bisa lolos ke babak utama.

"Saya senang di sana bertemu pelari-pelari dunia. Semangat saya pasti muncul dengan sendirinya saat perlombaan nanti," ujar Hadi beberapa waktu lalu.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk lolos babak kualifikasi. Semoga saja bisa bersaing dengan Bolt di babak utama," ujarnya menambahkan.

Catatan waktu terbaik Sudirman di level junior adalah 10,41 detik saat turun di Jawa Tengah Open tahun 2015. Ini menjadi keikutsertaan pertamanya di Olimpiade.

"Yang jelas saya punya target pribadi di Olimpiade kali ini. Yakni memperbaiki catatan waktu yang sudah didapat," ujarnya.

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

Loading