Sukses

MotoGP Austria: Marquez Keluhkan Setelan Rem Motornya

Marquez belum cocok dengan rem karbon yang digunakan motornya pada sesi latihan bebas.

Liputan6.com, Spielberg - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez belum menemukan pengaturan yang tepat di bagian rem motornya untuk menghadapi balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (14/8/2016).

Marquez menjelaskan bahwa dirinya belum cocok dengan rem karbon yang digunakan motornya pada sesi latihan bebas pada Jumat (12/8/2016). Karena hal itulah, Marquez tak bisa mengejar kecepatan dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone yang menguasai sesi latihan bebas.

Pembalap asal Spanyol itu berada di posisi kesepuluh. Catatan waktu terbaik Marquez saat sesi latihan bebas, yakni satu menit 25,039 detik.

"Kami harus mengumpulkan data untuk balapan dan menemukan titik referensi yang pas di lintasan ini. Kami harus mencari setelan yang cocok untuk di titik pengereman. Saya belum cocok dengan rem karbon sebelumnya," kata Marquez, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Pembalap berusia 23 tahun itu harus cepat menemukan setingan yang pas untuk motornya. Sebab, Sirkuit Red Bull Ring punya empat lintasan lurus. Bahkan salah satunya bisa membuat pembalap memacu motor hingga 300 km/jam.

"Kemarin saya berada di posisi kesepuluh, tempat yang tidak sesuai dengan kami (Honda). Kami harus bekerja keras untuk pertandingan besok. Semoga saya bisa berada di posisi lima besar saat babak kualifikasi dan berjuang untuk berada di podium pada balapan besok," ujar Marquez.

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.