Sukses

MotoGP Austria: Rossi Takut dengan Ducati

Menurut Rossi, Sirkuit Red Bull Ring sangat cocok dengan Ducati.

Liputan6.com, Spielberg - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi takut dengan kecepatan tim Ducati jelang balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (14/8/2016). Menurut Rossi, Sirkuit Red Bull Ring sangat cocok dengan Ducati.

Red Bull Ring punya empat lintasan lurus. Bahkan salah satunya bisa membuat pembalap memacu motor hingga 300 km/jam. Lintasan ini sangat cocok dengan Ducati yang menjadi tim tercepat sepanjang musim balap MotoGP 2016.

Hal ini terbukti selama sesi latihan bebas yang berlangsung pada Jumat (12/8/2016), Rossi tidak bisa membendung dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Duo Ducati itu tercatat sebagai yang tercepat, sedangkan Rossi di urutan keempat.

"Selama sesi latihan, saya berusaha mengikuti Dovizioso. Tapi bagi saya itu sangat sulit. Di lintasan ini mereka sangat cepat dalam akselerasi," ucap Rossi, dikutip dari Crash.

"Ducati punya kecepatan yang lebih baik dibandingkan dengan Yamaha dan Honda. Selain itu, Ducati juga lebih cepat dalam hal wheelie (melepas kopling). Itu membuat mereka lebih cepat di bagian depan. Dengan alasan itu, saya katakan mereka sulit (dikejar)," katanya.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Pusingkan Ducati

Meski demikian, pembalap berusia 37 tahun tersebut tak mau terlalu memikirkan persaingan dengan Ducati. Rossi lebih mementingkan persaingan melawan rekan setimnya, Jorge Lorenzo dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

"Masih terlalu dini mengatakan kalau kami bisa bertarung dengan Ducati. Yang lebih penting dari Ducati adalah persaingan Lorenzo dan Marquez," ucap Rossi.

"Kami harus berusaha semaksimal mungkin dan mencoba memperbaiki semua hal secara detail agar bisa lebih cepat di lintasan lurus. Semoga saya bisa meninggalkan mereka sejak awal, meski balapan ini sangat panjang, 28 lap," kata pembalap asal Italia tersebut.

 

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini