Sukses

Peduli Hepatitis, Dani Alves Donasikan Obat di Bolivia

Dani Alves mengaku ingin menyelamatkan hidup para penderita hepatitis.

Liputan6.com, Turin - Bek anyar Juventus, Dani Alves menunjukkan sisi humanisnya. Baru-baru ini, bek asal Brasil itu mendonasikan 300 obat-obatan untuk penderita penyakit hepatitis C di Bolivia.

Seperti dilansir AS, Alves menyampaikan pesan donasinya itu lewat media sosial Skype. Di dalam pesannya, Alves menyampaikan ada 600 penderita hepatitis C yang saat ini tersebar di seluruh Amerika Latin.

"Jika saya sukses menyelamatkan hidup orang banyak, saya akan lebih senang daripada sekarang," kata Alves.

Obat-obatan yang didonasikan sendiri  adalah Sofosbuvir dan Daclatasvir. Alves mendonasikan obat-obatan ini sebagai bagian dari kampanye Tour n Coure.

Kedua obat-obatan itu nantinya akan didistribusikan lewat program nasional untuk menanggulangi penyakit yang menular lewat interaksi seksual.

Hepatitis C sendiri saat ini disebut menjangkiti 170 juta di seluruh dunia. Penyakit ini merupakan salah satu penyebab penyakit kanker hati.

Meski terhitung sosok yang kerap tampil nyentrik, Dani Alves memang punya sisi humanis yang tinggi. Pada 2013 silam, Alves bahkan rela mendonasikan hatinya untuk rekan setimnya di Barcelona, Eric Abidal yang menderita penyakit hepatitis.

"Hubungan saya dengan Alves lebih daripada sekadar dia memakai nomor 22 yang dulu saya pakai. Ketika saya harus dioperasi, Alves mendonasikan hatinya untuk saya. Tentu saja, itu tidak terjadi karena dia seorang pemain profesional. Hubungan kami kini lebih dari sekadar pertemanan," kata Abidal seperti dikutip ESPN September 2013 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini