Sukses

Del Piero Jadi Inspirasi Higuain

Liputan6.com, Turin - Bintang anyar Juventus, Gonzalo Higuain, ternyata mengidolakan legenda Bianconeri, Alessandro Del Piero. Di mata Higuain, Del Piero adalah pemain luar biasa.

Del Piero membela Juve pada 1993–2012. Pemain yang memberikan Juve 15 trofi bergengsi itu mampu melesakkan 290 gol dalam 705 pertandingan.

"Ketika aku di Madrid, aku sangat mengagumi Del Piero. Bagiku, dia adalah sumber inspirasi," kata Higuain di Football Italia.

"Aku menonton Juve, hanya untuk menyaksikan permainannya," Higuain menambahkan.
Alessandro Del Piero (AFP PHOTO/Emilio Andreoli)
Higuain baru saja resmi bergabung dengan Juventus. La Vecchia Signora membelinya 94 juta euro dari Napoli. Higuain menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Juventus dan Serie A. Striker haus gol itu dikontrak Juve selama empat tahun dengan gaji 8 juta euro per musim.

Higuain mulai mengasah ketajamannya sejak masih memperkuat River Plate. Selama dua musim di tim utama River, Higuain mencetak 15 gol dari 41 laga. Tak heran jika Real Madrid berani merogoh kocek hingga 13 juta euro saat merekrutnya di musim panas 2007.

Di Madrid, penampilan Higuain semakin menjanjikan. Total, ia mengoleksi 122 gol dan 56 assist dari 264 pertandingan. Tak heran jika Napoli memboyongnya di musim panas 2013 dengan mahar yang terbilang besar, yakni 37 juta euro.

Seperti di Madrid, Higuain juga memberikan servis terbaik buat Napoli. Buktinya, ia mencetak 91 gol dari 146 laga. Ia juga membantu Napoli memenangkan Coppa Italia 2013/2014 dan Piala Super Italia 2014.
Gonzalo Higuain membuat pendukung Napoli geram akibat kepindahannya ke Juventus. (AFP)

Loading