Sukses

Demi Pogba, MU Sepakat Bayar Rp 1,9 Triliun

Agen Pogba akan menerima upah dari MU dan Juve.

Liputan6.com, Manchester - Negosiasi yang dilakukan Manchester United (MU) untuk mendapatkan Paul Pogba dari Juventus memang berjalan sangat alot. Kabar terbaru menyebut MU sepakat merogoh kocek hingga 112 juta pounds (Rp 1,9 triliun) demi menghadirkan Pogba.

Selama beberapa bulan terakhir, Pogba memang menjadi komoditi panas di bursa transfer. Itu karena dua raksasa Eropa berebut tanda tangannya. Selain Real Madrid, gelandang kelahiran Prancis itu juga masuk dalam daftar incaran MU.

Tampaknya Jose Mourinho menjadikan Pogba sebagai prioritasnya di musim panas ini. Padahal, ia sudah mendaratkan tiga pemain anyar di Old Trafford. Setelah Eric Bailly, Setan Merah sukses merekrut Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

Hal itu bisa dimaklumi mengingat Pogba menunjukkan performa yang konsisten selama beberapa musim terakhir. Bersama Juve, kemampuan dan kepercayaan diri pemain berusia 23 tahun itu meningkat tajam. Ia memenangi empat gelar Serie A, dua Coppa Italia, dua Piala Super Italia, dan sekali ke final Liga Champions.

Kontribusi Pogba di balik sukses itu terbilang besar. Tampil dalam 178 laga, Pogba mengoleksi 34 gol dan 43 assist.Ironisnya, kinerja terbaik Pogba diperlihatkan setelah ia meninggalkan MU di musim panas 2012. Kala itu, Pogba angkat kaki setelah mendapat perlakukan yang tak mengenakkan di MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khawatir Manuver Madrid


Awalnya, MU menyodorkan tawaran 100 juta pounds kepada Juve agar melepas Pogba. Ternyata, tawaran itu tak membuat Si Nyonya Tua terlena dan mengizinkan Pogba pergi. Itu mengapa negosiasi antara ketiga pihak tersebut berlangsung alot.

Kini, laporan terbaru yang dilansir The Sun menyatakan MU meningkatkan tawaran mereka menjadi 112 juta pounds. Namun, mahar itu tak semua diberikan kepada Juve. Mereka hanya membayar Juve 92 juta pounds dan 20 juta pounds kepada Mino Raiola, agen Pogba. Lalu, Juve pun sepakat membayar Raiola empat juta pounds sebagai upah.

Diyakini, peningkatan tawaran itu dilakukan agar MU memenangkan persaingan dengan Madrid. Pasalnya, pelatih Zinedine Zidane sudah terang-terangan mengaku bahwa Pogba masih masuk dalam pertimbangannya di bursa transfer musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini