Sukses

Babak I: Vujovic Bawa Persib Ungguli Persipura

Penalti Vujovic memaksa Persipura tertinggal 0-1 dari Persib di babak pertama.

Liputan6.com, Jayapura - Dua tim besar bentrok di pekan ke-11 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Itu adalah duel antara Persipura Jayapura dan Persib Bandung di Stadion Mandala, Kamis (21/7/2016). Duel kedua tim di babak pertama diakhiri dengan keunggulan 1-0 untuk Persib.

Sebagai tuan rumah, Persipura mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Saat laga baru berjalan tiga menit, tim besutan Jafri Sastra langsung mengancam. Kolaborasi dua penyerang berbahaya Persipura, Boaz Solossa dan Ferinando Pahabol, sempat membuat lini belakang Persib ketar-ketir.

Namun, Persib juga tak datang ke Jayapura hanya untuk mencari hasil imbang. Mereka tetap berani meladeni permainan terbuka tuan rumah. Bahkan, mereka nyaris mencetak gol lewat peluang Zulham Zamrun di menit 12. Sayang, tendangan kerasnya masih di atas gawang Yoo Jae Hoon.

Hingga menit 27, Persipura masih berjuang keras untuk membongkar barisan pertahanan Persib. Namun, duet Yanto Basna dan Vladimir Vujovic benar-benar sulit ditembus barisan depan tim Mutiara Hitam.

Di menit 33, peluang kembali didapat Persipura. Berawal dari handball Kim Jeffrey Kurniawan, wasit memberikan hadiah tendangan bebas kepada Persipura tepat di depan kotak penalti Persib. Sayang, eksekusi Boaz masih membentur pagar betis tim Maung Bandung.

Frustrasi karena tak kunjung menciptakan peluang emas, Muhammad Tahir pun melakukan upaya yang berbeda. Ia mengambil inisiatif untuk melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 42. Namun, bola masih bisa ditangkap I Made Wirawan.

Jelang berakhirnya babak pertama, drama terjadi di kotak penalti Persipura. Wasit memberikan kartu merah setelah Ricardo Salampessy menghentikan tendangan Roberto Pugliara dengan tangannya di menit 45.

Hadiah penalti juga diberikan kepada Persib. Kesempatan itu dimanfaatkan Vujovic untuk mencetak gol dari titik putih. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 Persib.

Susunan pemain:

Persipura (4-3-3): Yoo Jae Hoon; Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Yustinus Pae, Jaelani Arey, M Tahir, Ferinando Pahabol, Izaac Wanggai, James Koko Lomell, Eddy Boakay, Boaz Solossa

Persib (4-2-3-1): I Made Wirawan; Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Hariono, Kim Kurniawan, Zulham Zamrun, Robertino Pugliara, Tantan, Sergio Van Dijk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini