Sukses

Cedera Lama, Ronaldo Janji Bakal Tampil Lebih Kuat

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengalami cedera lutut saat tampil di final Piala Eropa 2016 melawan Prancis, 10 Juli lalu. Ronaldo terpaksa ditarik keluar setelah tidak kuat menahan rasa sakit usai di-tackling pemain Prancis, Dimitri Payet.

Cedera yang dialami pemain asal Portugal ini, sepertinya cukup parah. Akibatnya, CR7 dipastikan absen saat Madrid bertemu Sevilla di Piala Super Eropa, 8 Agustus 2016.

Bahkan, Ronaldo dikhawatirkan tidak bisa tampil pada dua laga perdana Madrid di La Liga musim ini, yakni melawan Real Sociedad dan Celta Vigo.

Kabarnya, Ronaldo mengalami cedera ACL atau anterior cruciate ligament. Ini adalah jenis cedera yang paling ditakuti oleh banyak pemain profesional. Pasalnya, sekali terkena, sulit bagi mereka untuk pulih dalam waktu singkat.

Namun, Ronaldo telah bersumpah akan kembali lebih cepat dan lebih baik di musim 2016-17. Lewat sebuah video yang diposting Ronaldo (@cristiano), Senin 18 Juli 2016, mantan bintang Manchester United menyatakan dirinya dalam kondisi baik-baik.

"Hi everyone! Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua penggemar saya," kata Ronaldo. "Saya ingin memberitahu mereka bahwa semuanya baik-baik dan bahwa saya akan kembali lebih kuat. Terima kasih, lama hidup Portugal!"

Ronaldo, belum lama ini, masuk dalam daftar UEFA yang akan bersaing jadi Pemain Terbaik Eropa 2015-2016. Ronaldo jadi pemain yang paling diunggulkan. Bomber 31 tahun itu sukses memenangi dua trofi terbesar yakni Liga Champions dan Piala Eropa.

Loading