Sukses

Demam Pokemon Hampiri Pemain Dortmund

Demam Pokemon Go jangkiti pemain sepak bola.

Liputan6.com, Dortmund - Gim Pokemon Go menjadi tren baru. Berbagai lapisan masyarakat mengandrungi di seluruh dunia, tak terkecuali dari kalangan pesepak bola.

Sejak diluncurkan di Amerika Serikat beberapa waktu lalu, Pokemon Go langsung merangsek ke posisi papan atas daftar gim paling populer. Pokemon Go merupakan pengembangan dari game keluaran Nintendo, untuk sistem operasi Android dan iOS.

Para penggunanya akan memanfaatkan teknologi GPS dan Augmented Reality untuk menangkap Pokemon di dunia nyata. Sebuah hal yang baru sehingga membuat banyak orang tertarik untuk mencoba.

Tidak mau ketinggalan tren, rupanya kini para pemain Borussia Dortmund mulai kecanduan bermain Pokemon Go. Hal tersebut terungkap setelah bek senior Marcell Schmelzer membuat cuitan di Twitter.

"Hampir semua orang kini mencari Pokemon baru," tulisnya sambil mengunggah foto dua pemain Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele sedang sibuk dengan ponselnya di dalam bus tim, seperti diberitakan 101 Great Goals.

Dortmund sendiri kini sudah memulai latihan pramusim. Mereka dipastikan akan kedatangan sejumlah pemain anyar seperti Marc Bartra, Emre Mor hingga Raphael Guerreiro. Tak hanya pemain Dortmund, nyaris banyak pesepak bola yang kini juga terkena demam Pokemon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini