Sukses

Portugal Lolos ke Final, Ronaldo Yakin Juara

Liputan6.com, Paris- Portugal mengamankan satu tiket ke final Piala Eropa 2016. Pasukan Fernando Santos lolos usai mendepak kuda hitam Wales di babak semifinal pada Kamis (7/7/2016) dini hari WIB.

Sumbangan satu gol dari Cristiano Ronaldo dan Luis Nani membuat Portugal menang 2-0 atas Wales. Kedua gol Portugal tercipta di babak kedua.

Sukses Portugal lolos ke partai puncak cukup mengejutkan. Mereka lolos ke Prancis lewat play-off. Portugal juga nyaris tersingkir di penyisihan grup karena selalu meraih hasil imbang. Portugal lolos penyisihan grup dengan predikat salah satu peringkat tiga terbaik.

Ronaldo sangat senang Portugal akhirnya lolos ke final. Mantan kekasih Irina Shayk itu berambisi membawa negaranya menjuarai Piala Eropa untuk pertama kalinya.

"Kami percaya segalanya memungkinkan di sepak bola. Secara pribadi, saya sangat senang. Ini sesuatu yang saya inginkan setelah menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid," tutur Ronaldo.

"Saya percaya dalam hati saya, kami dapat pergi jauh di Euro. Mungkin kami tidak memulai sebaik yang kami inginkan tapi ini bukan lari 100 meter, ini maraton."

Mantan pemain Manchester United itu optimistis Portugal kali ini bisa mengangkat trofi. Ronaldo melihat skuat Portugal saat ini kekuatannya sangat merata dan tidak bergantung pada dirinya saja.

"Ketika Anda memikirkan mengenai Nani, Renato Sanches dan Ricardo Quaresma yang juga dapat mencetak gol, jadi kami semua adalah tim. Portugal tidak hanya mengenai saya," tegas Ronaldo.  

Loading