Sukses

Rombak Tim, Mourinho Desak MU Belanja Besar-besaran

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho menegaskan bahwa dirinya ingin membuat lagi penandatangan utama di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini sejak Mourinho menangani The Red Devils baru merekrut bek tengah Eric Bailly dari Villarreal.

Target MU selanjutnya adalah Zlatan Ibrahimovic yang akan segera diboyong ke Old Trafford. Namun,  striker Swedia itu, masih fokus membela negaranya di Euro 2016.

 


Peluang Ibra bertemu lagi dengan Mourinho cukup terbuka lebar. Pasalnya, kontrak Ibra bersama Paris Saint-Germain akan berakhir pada 30 Juni 2016.

MU sendiri sudah memberikan opsi penawaran kontrak berdurasi satu tahun kepada Ibra. Diyakini, Ibra segera menjadi milik MU seusai Piala Eropa 2016.

Tapi, seperti dilansir Manchester Evening News, Mourinho akan memastikan MU harus membuat rencana tinggi dan menggelontorkan dana besar di jendela transfer pertamanya sebagai manajer. Hal ini masih harus dilihat apakah langkah tersebut akan terjadi, apalagi setelah peluang klub memikat Paul Pogba dari Juventus kembali semakin menipis.

Kemampuan United untuk menarik pemain bintang juga terhambat oleh kenyataan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi di Liga Champions musim depan. Namun, reputasi Mourinho bisa membujuk beberapa pemain target untuk bergabung.

Seperti diketahui, kurangnya kreativitas adalah salah satu masalah terbesar MU di bawah Louis van Gaal. Mereka hanya mencatat 312 peluang di Liga Premier musim-ini.

Dan, Mourinho ingin membuat tim lebih efektif dalam hal itu. Penandatanganan gelandang Borussia Dortmund Henrikh Mkhitaryan, yang sudah sangat dekat beralih ke MU, pasti akan membuat mereka lebih efektif dalam menyerang, serta meningkatkan peluang klub untuk memenangkan gelar.