Sukses

6 Kali Juara, Lee Chong Wei Janji Kembali ke Indonesia

Lee berhasil menyamai rekor Taufik Hidayat dan Ardy Wiranata sebagai juara Indonesia Open paling sering.

Liputan6.com, Jakarta Lengkap sudah target pemain bulu tangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei sebelum berangkat ke Olimpiade Agustus mendatang. Lee berhasil menambah koleksi medalinya dengan menjuarai BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Minggu (5/6/2016).

Atlet 33 tahun itu sukses mengatasi wakil Denmark, Jan O Jorgensen tiga game 17-21, 21-19 dan 21-17. Lewat kemenangannya kali ini, Lee berhasil menyamai rekor Taufik Hidayat dan Ardy Wiranata sebagai juara Indonesia Open paling sering di nomor tunggal putra ini sebanyak enam kali.

 

Baca Juga

  • Juara di Catalunya, Ini Makna Jabatan Tangan Rossi dengan Marquez
  • Dua Tahun Lagi MU Bakal Juara Liga Premier
  • Korsel Pecundangi 10 Pemain Republik Ceko


"Jorgensen bermain sangat baik hari ini. Saya hanya berusaha untuk terus fokus dan lebih rileks, dan di awal pertandingan memang saya juga bermain kurang bagus, bahkan saat tertinggal 17-19 pun saya sudah bersiap untuk kalah. Saat itu saya hanya berusaha untuk memperjuangkan setiap angka," ujar Lee.

Lee Chong Wei tak sempat menghadiri jumpa pers pasca pertandingan karena langsung terbang ke Sydney untuk mengikuti Australia Open, Selasa (7/6/2016). Pada sesi wawancara sebelumnya, dia berujar Indonesia Open kali ini menjadi yang terakhir sebelum dia pensiun.

Dibebani target medali emas Olimpiade, peraih dua medali perak ajang empat tahunan tersebut, akan mengevaluasi penampilannya dalam satu tahun terakhir. "Mungkin ini adalah Indonesia Open terakhir saya, saya tidak tahu," tutur Lee.

"Saya akan berangkat ke Australia dan berharap bisa melanjutkan permainan terbaik saya di sana. Dan saya tentu berharap akan bisa kembali ke Indonesia tahun depan," ujar Lee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.