Sukses

MLS Jadi Alasan Conte Coret Pirlo?

Andrea Pirlo tidak masuk dalam skuat Italia ke Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, New York - Andrea Pirlo percaya Antonio Conte tidak menyertakannya dalam daftar skuat ke Piala Eropa 2016 karena satu alasan. Namun ia belum putus asa untuk membela Gli Azzurri di Prancis musim panas nanti.

Tidak masuknya nama Pirlo dalam skuat sementara Conte memang mengejutkan. Pasalnya, ia merupakan salah satu pemain berpengalaman di timnas.

Baca Juga

  • Scholes Kembali Bikin Van Gaal Naik Pitam
  • Joachim Low Paksa Bintang Muenchen Pindah Liverpool
  • Terungkap, Rossi Takut Vinales Pindah Yamaha



Total Pirlo telah menyumbang 13 gol dari 116 penampilan. Ia juga menjadi pemain kunci saat Italia menjadi juara dunia tahun 2006.

"Saat seseorang pindah ke Amerika Serikat maka dia harus tahu konsekuensinya. Dan saya melihat pencoretan saya bagian dari itu," ujar Pirlo seperti dilansir Gazzetta World.

"Sangat jelas jika seseorang bermain di Belgia atau liga lain yang kualitasnya lebih rendah masih punya peluang bermain di Liga Champions atau Liga Europa. Dan itulah bedanya jika bermain di MLS," kata Pirlo.

Meski demikian Pirlo tidak menyesali keputusannya pindah ke New York City musim panas lalu. Pemain berusia 37 tahun itu masih punya secercah harapan untuk dipanggil ke timnas.

"Nama yang diumumkan Conte belum final. Pemain yang masih berkompetisi juga belum dipanggil. Saya dan Sebastian Giovinco (Toronto FC) masih melihat kemungkinan dipanggil," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.