Sukses

Hajar Vallecano, Real Madrid Salip Barcelona

Liputan6.com, Vallecano - Sempat tertinggal dua gol, Real Madrid berhasil mengantongi tiga poin dari Rayo Vallecano di Estadio del Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga, Sabtu (23/4/2016) malam WIB. Real Madrid menang 3-2.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas sudah bobol. Mendapat umpan dari Bebe, sepakan kaki kiri Adrian Embarba dari dalam kotak penalti tak bisa dihentikan Navas.

Gawang Navas kembali bergetar pada menit ke-14. Sepakan kaki kanan Miku dari jarak dekat membuat Navas tak berdaya.

Bebe hampir saja mencatatkan namanya di papan skor. Mantan pemain Manchester United itu melepaskan sepakan dari jarak 35 yard. Namun usahanya masih bisa ditangkap Navas.

Los Blancos --sebutan Madrid-- baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-35. Mendapat umpan lambung dari hasil sepakan tendangan sudut Toni Kroos, sundulan Gareth Bale mengoyak gawang Vallecano. Skor 2-1 cuntuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tim besutan Zinedine Zidane itu baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Umpan silang Danilo berhasil dimanfaatkan Lucas Vazquez dengan sundulannya. Juan Carlos, kiper Vallecano memungut bola dari gawangnya.

Vallecano coba mengancam gawang Los Blancos. Pada menit ke-72, Roberto Trashorras melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Bola yang mengarah ke pjok kanan gawang bisa ditangkap Navas.

Los Blancos balik unggul pada menit ke-81. Gareth Bale memanfaatkan kesalahan bek Vallecano. Dengan tenang, winger Timnas Wales itu menjebol gawang Vallecoano.

Hingga pertandingan berakhir, Madrid unggul 3-2. Kemenangan tersebut membuat Madrid menyalip Barcelona di puncak klasemen. Los Blancos di puncak klasemen dengan 81 poin. Unggul dua angka dari Barcelona yang baru akan bertanding melawan Sporting Gijon, dini hari nanti.

Susunan pemain kedua tim,
Rayo Vallecano: Juan Carlos, Tito, Quini, Amaya, Crespo, Trashorras, Jozabed, Pablo Hernandez, Embarba, Bebe, Miku

Real Madrid: Navas, Danilo, Varane, Pepe, Marcelo, Kroos, Kovacic, Isco, Bale, Jese, Benzema

Loading