Sukses

Liga Spanyol: Hajar Getafe, Madrid Tempel Barcelona

Usai menang 5-1 atas Getafe, Real Madrid naik ke peringkat dua klasemen Liga Spanyol dengan poin 75, satu angka di belakang Barcelona.

Liputan6.com, Getafe - Real Madrid terus menempel Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Madrid kini berada di peringkat dua dengan 75 poin dari 33 pertandingan. Los Blancos satu angka di belakang Barcelona, yang baru akan bermain melawan Valencia pada Senin dinihari WIB (18/4/2016).

Tiga angka tambahan Madrid didapat usai mengalahkan Getafe 5-1 di Coliseum Alfonso Perez. Kelima gol Madrid masing-masing dicetak Karim Benzema, Isco, Gareth Bale, James Rodriguez, dan Cristiano Ronaldo. Sementara satu gol balasan Getafe dicetak Pablo Sarabia.

Bermain tandang, Madrid justru tampil dominan sejak menit awal. Lewat James, Isco, Bale, Ronaldo, Kroos, dan Benzema, Los Blancos mencoba membongkar pertahanan Getafe. Lima menit laga berjalan, James nyaris menjebol gawang Getafe. Tapi, kiper Vicente Guaita bisa menepis bola sepakan James yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Madrid akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-29. Umpan silang James dengan mudah dikonversi Benzema menjadi gol. Unggul 1-0, Madrid kian gencar melancarkan serangan. Lima menit jelang turun minum, Isco menggandakan keunggulan usai melakukan umpan satu dua dengan Benzema.

Di babak kedua, Getafe mulai berani tampil menyerang. Tapi, justru Madrid yang menambah keunggulan di menit ke-50. Memanfaatkan umpan terobosan Benzema, dengan tenang Bale menaklukkan Guaita.

Unggul 3-0, pelatih Madrid Zinedine Zidane mengganti pemainnya dalam waktu 15 menit. Daniel Carvajal, Bale, dan Benzema keluar. Sebagai gantinya, Nacho, Lucas Vazquez, dan Jese Rodriguez masuk ke lapangan.

Getafe yang meningkatkan serangan mendapatkan peluang di menit ke-66. Tetapi, kiper Madrid Keylor Navas dengan gemilang meninju bola tendangan keras Pablo Sarabia. Navas lagi-lagi harus bekerja keras dengan memblok tembakan Sarabia di menit ke-76.

Di percobaan yang ketiga, Sarabia akhirnya sukses menaklukkan Navas pada menit ke-83. Bola sepakan keras kaki kiri Sarabia yang membentur pantat Pepe membuat Navas tidak bisa menjangkau si kulit bundar. Gol! Skor pun berubah 3-1 masih untuk Madrid.

Tersentak dengan gol tuan rumah, Madrid kembali gencar melancarkan serangan. Lima menit berselang, James membawa Los Blancos menjauh setelah mengonversi umpan Lucas menjadi gol. Pesta gol Madrid ditutup Ronaldo di menit ke-90+2. Bintang asal Portugal itu dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang meneruskan umpan Jese.

Susunan pemain

Getafe: 13 Guaita, 2 A. Pereira (11 K. Yoda, 9), 19 D. Suarez, 5 S. Vergini, 15 Carlos Vigaray, 22 Juan Rodriguez, 14 Pedro Leon, 8 M. Lacen (32 E. Buendia, 52), 10 Pablo Sarabia, 12 S. Scepovic, 9 Alvaro Vazquez (21 Moi Gomez, 62)

Real Madrid: 1 K. Navas, 3 Pepe, Marcelo, 15 Daniel Carvajal (6 Nacho, 52), 2 R. Varane, 11 G. Bale (18 Lucas Vazquez, 57), 8 T. Kroos, 10 J. Rodriguez, 22 Isco, 7 Cristiano Ronaldo, 9 K. Benzema (20 Jese, 67)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini