Sukses

Chelsea Vs City: Tes Menuju Semifinal

Tes menuju semifinal Liga Champions. Semangat itu diusung Manchester City ketika bertolak ke London untuk menghadapi Chelsea

Liputan6.com, London - Tes menuju semifinal Liga Champions. Semangat itu diusung Manchester City ketika bertolak London untuk menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (16/4/2016).

The Citizens sukses melangkah ke partai semifinal Liga Champions setelah menumbangkan Paris Saint Germain (PSG) di babak perempat final. Dari hasil drawing semifinal kemarin, City digariskan bertemu Real Madrid, tim dengan 10 gelar trofi Liga Champions.

Baca Juga

  • Latihan Riang Leicester, dari Gulat Sampai Wejangan Ranieri
  • Artis Cantik Brasil Bikin Neymar Susah Move On
  • Rekan Setim Rio Haryanto Waspadai Suhu di GP China

Pelatih City Manuel Pellegrini mengingatkan tim asuhannya untuk menjadikan setiap pertandingan Liga Premier sebagai paramater untuk mengukur kekuatan sebelum menghadapai Real Madrid. "Sekarang, kami memiliki tiga pertandingan Liga Premier sebelum melanjutkan langkah ke Liga Champions," ujar Pellegrini dilansir dari BBC Sport.

Chelsea menjadi tim pertama dari tiga sekuel pertandingan City jelang leg pertama kontra Madrid, Selasa, (27/4/2016) di Etihad Stadium. Setelah melewati hadangan Chelsea, City bakal menghadapi Newcastle United dilanjutkan Stoke City.

"Sekarang, semua tergantung dari apa yang kami lakukan untuk berada di posisi tiga atau empat besar. Kami tidak akan berbicara lebih jauh tentang dua posisi itu, karena untuk mencapainya bukan hanya ditentukan oleh kami sendiri," tutur pelatih berkebangsaan Chile ini.

Melihat klasemen Premier League, City bertengger di posisi 4 klasemen mengemas 57 poin, City berjarak dua poin dari Arsenal yang mengantongi 59 poin. "Saya tidak ingin memprioritaskan satu kompetisi. Kami akan bermain seperti biasa di tiga pertandingan (Liga Premier) sebelum kembali ke Liga Champions," papar sang pelatih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea Mencoba Bangkit

Di lain pihak, tuan rumah Chelsea coba bangkit dari kekalahan. Pertama kali dalam 15 pertandingan terakhir di tangan Hiddink, Chelsea menelan kekalahan ketika bersua Swansea City. Ini menjadi kekalahan kedua pelatih asal Belanda itu di Liga Inggris. Sebelumnya, Hiddink tidak tersentuh kekalahan pada periode pertama melatih di Chelsea musim 2008-09.

Namun upaya Chelsea memperbaiki catatan itu terkendala kebugaran pemain jelang pertandingan ini. Tiga pilar, John Terry, Eden Hazard dan Loic Remy diprediksi absen karena cedera. Begitu juga dengan Vincent Kompany yang mengalami cedera paha.

Namun tim Ibu Kota Inggris ini tetap memiliki keunggulan. Striker Diego Costa sudah kembali dari hukuman pertandingan selama tiga pekan dan Raheem Sterling yang telah sembuh dari cedera. Kemungkinan besar, Sterling bakal dimainkan manajer Guus Hiddink saat meladeni City.

Mantan pelatih Timnas Australia ini tidak mengambil keuntungan dari padatnya agenda pertandingan City. Kurang dari sepekan setelah menghadapi PSG di leg 2 Liga Champions, City harus menghadapi laga berat kontra Chelsea.

"Mereka memiliki pekan-pekan indah setelah memastikan diri melangkah ke semifinal. (Laga ini) sangat bagus bagi mereka yang ingin mengakhiri musim di posisi empat besar.  Menjadi sebuah prestasi besar, kalau City mampu melakukannya."

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Menilik data dan fakta kedua kubu, Chelsea sebenarnya bisa diunggulkan ketika menjamu City. Dari 17 pertandingan terakhir, The Blues hanya sekali kalah dari City. Chelsea menang 11 kali dan imbang 5 kali. Chelsea juga memetik kemenangan 5-1 atas City di ajang Piala FA. Kemenangan besar itu juga diraih Chelsea di Stamford Bridge.

Sementara itu, selain berhasil menembus fase semifinal Liga Champions, City berada dalam kepercayaan diri tinggi. Buktinya, City mampu memetik kemenangan beruntun di tiga laga terakhir. Rapor bagus ini terakhir terjadi pada Oktober lalu. City tidak tersentuh kekalahan dalam lima partai ketika itu.

Chelsea versus Manchester City

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini