Sukses

Praveen/ Debby Lolos Dramatis, Hendra/ Ahsan Menang Mudah

Praveen Jordan dan Debby Susanto sangat senang bisa lolos ke perempat final Singapore Open Super Series 2016.

Liputan6.com, Singapura - Praveen Jordan dan Debby Susanto sangat senang bisa lolos ke perempat final Singapore Open Super Series 2016. Apalagi ganda campuran Indonesia itu menang dramatis atas pasangan Korea Selatan, Yoo Yeon Seong / Chang Ye Na.

Pada set ketiga atau set penentuan Praveen/ Debby sempat tertinggal 16-20. Namun berkat kegigihan keduanya, mereka akhirnya mengakhiri gim dengan skor 22-20. Dua set sebelumnya berakhir dengan skor 17-21 dan 21-18.

Baca Juga

  • 5 Pemain yang Wajib Dibuang Madrid Akhir Musim Ini
  • Yamaha: Peluang Lorenzo Pergi Sangat Besar
  • Tragedi Hillsborough dan Simpati Dortmund



"Saat itu kami harus coba pelan-pelan, ketinggalan 16-20 tidak membuat kami lantas menyerah begitu saja. Kami pun banyak saling komunikasi, enaknya main seperti apa,” tutur Praveen usai pertandingan.

“Di posisi ketinggalan, bagaimana caranya dapat satu poin dulu. Tidak ada yang mustahil, kami masih ada kans buat mengejar mereka,” kata Debby menimpali.

Juara All England 2016 itu menjadi wakil ganda campuran kedua Indonesia yang lolos ke perempat final.  Sebelumnya, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga melaju setelah menang atas wakil Korea Selatan, Lee Yong Dae/Lee So Hee, 21-17, 21-12.

Sayangnya langkah bagus dua ganda campuran Indonesia tidak diikuti Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka erhenti di babak kedua setelah kalah 18-21 dan 15-21 juga dari pasangan Korsel, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Dari ganda putra, pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan juga melaju ke babak perempat final. Mereka dengan mudah mengalahkan pasangan India, Pranaav Jerry Chopra/Akhsay Dewalkar (India), dengan skor 21-12, 21-12.

Menyusul langkah Hendra/Ahsan, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang merupakan juara bertahan, juga melaju ke babak perempat final. Angga/Ricky menghentikan perlawanan wakil Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong, 21-11, 21-14. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.