Sukses

15 Kutipan Atlet yang Bisa Memotivasi Anda

Mulai dari kisah hidup, hingga kata-kata mereka menjadi motivasi bagi masyarakat untuk melakukan hal serupa.

Liputan6.com, Jakarta - Para atlet, untuk menuju tangga kesuksesan, melewati banyak rintangan dan jalan terjal. Perjuangan mereka pun tak jarang menjadi inspirasi bagi masyarakat banyak.Mulai dari kisah hidup, hingga kata-kata mereka menjadi motivasi bagi masyarakat untuk melakukan hal serupa. Oleh karena itu, masyarakat, khususnya pecinta olahraga menjadikan mereka panutan.

Baca Juga

  • Klopp Senang Lihat Kemarahan Sturridge
  • Terpeleset di Podium, Marquez Tetap Dicueki Rossi
  • Juara Miami Open, Novak Djokovic Cetak Rekor

Salah satu atlet yang cukup menginspirasi misalnya Muhammad Ali. Kisah Ali banyak mengilhami petinju juniornya untuk menuju kesuksesan. Salah satunya adalah petinju Lenox Lewis."Muhammad Ali menginspirasi saya, dari saya muda dan tumbuh. Dia memotivasi saya untuk mengejar mimpi saya di dalam maupun di luar ruangan," tulis Lewis dalam kolomnya di Daily Mail, Januari 2012.Selain Ali, masih banyak olahragawan lain yang tindak-tanduknya menginspirasi. Mengutip Entrepreneur.com, berikut 15 kutipan para olahragawan yang menginspirasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mia Hamm, Joe Namath dan Michael Jordan

1. Mia Hamm (Mantan pemain sepak bola wanita Amerika Serikat 1987-2004)"Di suatu tempat, di belakang sosok atlet dalam diri Anda, dan berjam-jam latihan yang Anda jalani, dan para pelatih yang melatih Anda dengan gigih, ada seorang gadis yang cinta dengan olahraga ini. Bermainlah untuknya,""Somewhere behind the athlete you’ve become and the hours of practice and the coaches who have pushed you is a little girl who fell in love with the game and never looked back… play for her.”2. Joe Namath (Atlet legendaris American Football 1965-1977)"Jika Anda tak ingin habis-habisan, mengapa melakukannya?""If you aren't going all the way, why go at all?"

Joe Namath /Ist3. Michael Jordan (Atlet basket legendaris 1984-2003)"Rintangan tidak harus menghentikan Anda. Jika Anda berlari dan menemui tembok, jangan berbalik dan menyerah. Temukan cara untuk mendakinya, melewatinya, atau mematahkannya,""Obstacles don’t have to stop you. If you run into a wall, don’t turn around and give up. Figure out how to climb it, go through it, or work around it.”

Michael Jordan / Ist

3 dari 6 halaman

Tommy Lasorda, Derek Jeter dan Billy Jean King

4. Tommy Lasorda (Atlet sekaligus manajer baseball legendaris 1954-1956 sebagai pemain, 1976-1996 sebagai manajer)"Di baseball dan bisnis, ada tiga tipe orang. Mereka yang mewujudkan mimpi, mereka yang menyaksikan itu terjadi, dan mereka yang bertanya apa yang telah terjadi,""In baseball and in business, there are three types of people. Those who make it happen, those who watch it happen, and those who wonder what happened." 5. Derek Jeter (Pemain legendaris New York Yankees  1995-2014)"Mungkin Anda orang yang lebih berbakat dari Anda, tapi tidak ada alasan bagi siapapun untuk berlatih lebih keras dari yang Anda lakukan,""There may be people that have more talent than you, but there's no excuse for anyone to work harder than you do.”

Derek Jeter6. Billy Jean King (Atlet tenis legendaris 1959-1983)"Juara tetap bermain sampai mereka bermain dengan benar,""Champions keep playing until they get it right."

 Billie Jean-King

4 dari 6 halaman

Wayne Gretzky, Mario Andretti dan Bo Jackson

7. Wayne Gretzky (Pemain hoki legendaris 1978-1999)"Pemain hoki yang bagus bermain di mana ada bola. Pemain hoki yang hebat bermain di mana bola akan menuju,""A good hockey player plays where the puck is. A great hockey player plays where the puck is going to be." 8. Mario Andretti (pembalap legendaris 1968-1982)"Jika Anda mengendalikan segalanya, Anda tidak cukup cepat,""If you have everything under control, you're not moving fast enough."

Mario Andretti / Andretti Racing9. Bo Jackson (Atlet baseball dan American Football 1987-1994)"Pasanglah target setinggi mungkin dan jangan berhenti sampai Anda memenuhinya,""Set your goals high, and don't stop till you get there."

Bo Jackson

5 dari 6 halaman

Arnold Palmer, Jackie Joyner-Kersse dan Andre Agassi

10. Arnold Palmer (Pegolf legendaris 1954-2006)"Cobalah selalu total dalam berusaha, bahkan ketika semua melawan Anda,"

"Always make a total effort, even when the odds are against you." 11. Jackie Joyner-Kersse (Atlet Olimpiade dan juara lompat jauh 1984-2000)"Umur bukanlah alangan. Tapi batasan yang Anda ciptakan sendiri di pikiran Anda,"

"Age is no barrier. It's a limitation you put on your mind."

Jackie Joyner-Kersse12. Andre Agassi (Petenis legendaris 1986-2000)"Ingat ini (tenis). Pegang ini. Ini satu-satunya kesempurnaan yang ada, kesempurnaan dari membantu orang lain. Ini satu-satunya hal yang kita bisa lakukan yang punya kesan mendalam. Ini adalah alasan mengapa kita di sini,""Remember this. Hold on to this. This is the only perfection there is, the perfection of helping others. This is the only thing we can do that has any lasting meaning. This is why we're here."

Andre Agassi / Ist

6 dari 6 halaman

Muhammad Ali, Pele dan Michael Phelps

13. Muhammad Ali (Petinju legendaris 1960-66, 1970-81)"Bukan gunung yang harus Anda daki yang melelahkan Anda, tapi kerikil di dalam sepatu Anda,"

"It isn't the mountains ahead to climb that wear you out; it's the pebble in your shoe." 14. Pele (Legenda sepak bola Brazil 1956-77)"Semakin sulit kemenangannya, semakin besar kegembiraan yang Anda akan dapatkan,"

"The more difficult the victory, the greater the happiness in winning." 

Pele15. Michael Phelps (Perenang peraih emas Olimpiade)"Anda tidak bisa menaruh batasan dalam hal apapun. Semakin Anda bermimpi, semakin jauh Anda melangkah,""You can’t put a limit on anything. The more you dream, the farther you get.”

Michael Pelps / Ist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini