Sukses

Jelang El Clasico, Ramos Tuntut Madrid Bermain dengan 3 Hal Ini

Real Madrid bertandang ke markas musuh bebuyutannya Barcelona pada ajang La Liga, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bakal menghadapi pertarungan besar pada Minggu (3/4/2016) dinihari WIB. Los Blancos --sebutan Madrid-- bertandang ke markas musuh bebuyutannya Barcelona pada ajang La Liga.

Kapten Madrid Sergio Ramos meminta rekan-rekannya bermain dengan 3 faktor yakni hati, karakter, dan sikap saat melawan Los Blaugrana --julukan Barcelona-- di Camp Nou Stadium.

Baca Juga

  • Messi Incar Gol ke-500 di El Clasico
  • Rival Rio Haryanto Gantikan Posisi Alonso di McLaren
  • 6 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Dimiliki Persib

"Kami ingin melakukan pertandingan dengan benar dan cara yang mudah. Jika kami ingin melakukannya dengan mudah, maka Madrid harus bermain dengan hati, karakter, dan sikap," kata Ramos, seperti diberitakan Sports Mole.

Bek berusia 30 tahun itu menambahkan, tiga hal itu sangat penting karena pemenang laga El Clasico bisa dipengaruhi beberapa faktor kecil, seperti keputusan wasit hingga tingkat emosi para pemain.

"Kami harus bertahan dengan baik karena pemenang bisa ditentukan oleh detail-detail yang kecil. Tim yang paling sedikit membuat kesalahan bakal keluar sebagai pemenang. Semoga saja Real Madri bermain bagus daan meraih kemenangan," ucapnya.

Barcelona vs Real Madrid (Liputan6.com/Abdillah)

Madrid datang ke Camp Nou untuk melakukan dua hal. Pertama, balas dendam setelah di pertemuan pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, tahun lalu, Barcelona menang 4-0.

Yang kedua, Los Blancos berniat memangkas selisih poin dengan Barcelona. Hingga pekan ke-30, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada di urutan ketiga dalam papan klasemen La Liga dengan mengemas 66 poin. Madrid tertinggal sepuluh poin dari Los Blaugrana yang memuncaki klasemen.

"Kami semua tahu dampak besar dan betapa pentingnya pertandingan El Clasico, terutama dengan apa yang telah Madrid lalui musim ini. Tapi saya pastikan kalau Real Madrid berada dalam kondisi baik," ujar Ramos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.