Sukses

Blind: Belanda Pantas Dihajar Prancis

Belanda dilumat Prancis dengan skor 2-3 di Amsterdam Arena, dinihari tadi dalam laga uji coba.

Liputan6.com, Amsterdam - Pelatih Timnas Belanda Danny Blind menyebut timnya pantas dikalahkan Prancis. Tim Oranye --sebutan Belanda-- dilumat Prancis dengan skor 2-3 di Amsterdam Arena, dinihari tadi dalam laga uji coba.

Les Blues --julukan Prancis-- bisa mencetak dua gol dalam 15 menit pertama melalui Antoine Griezmann dan Olivier Giroud. Selepas turun minum, Belanda sempat menyamakan kedudukan melalui Luuk de Jong dan Ibrahim Affelay. Sayang, dua menit jelang bubaran Prancis memastikan kemenangan berkat gol Blaise Matuidi.

Baca Juga

  • Bos F1 Dukung Perjuangan Rio Haryanto Cs
  • MU Goda Ibrahimovic dengan Gaji Rp 4,6 Miliar
  • Mario Gotze Mulai Gelisah di Muenchen

"Kami melawan tim yang sangat baik, sebuah kesebelasan yang menjadi salah satu kandidat kuat pemenang Euro. Kami belajar banyak dari pertandingan seperti ini," kata Blind, seperti dikutip dari Soccerway.

Blind pun menyebut timnya pantas dikalahkan Prancis. "Saya bisa menerima kekalahan ini. Sebab kami melawan tim yang kualitasnya jauh di atas Belanda," ujarnya.

Ayah dari gelandang Manchester United Daley Blind itu juga mengatakan, timnya lengah dalam 15 menit pertama. Kelengahan itu membuat Prancis berhasil mencetak dua gol.

"Kami tidak memulai pertandingan dengan baik. Saya pikir gol pertama mereka berbau keberuntungan. Saya pikir Griezmann tak bisa mengeksekusi tendangan bebas," Blind mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini