Sukses

Angin Segar Hampiri Selandia Baru

Peluang Selandia Baru tampil untuk kedua kalinya di putaran final Piala Dunia mengemuka. Menghadapi Bahrain di kandang lawan, kapten All Whites bisa diperkuat sang kapten yang bermain di Blackburn, Ryan Nelsen.

Liputan6.com, Dubai: Selandia Baru pernah merasakan manisnya bermain di putaran final Piala Dunia, pada Piala Dunia 1982 di Spanyol. Peluang itu kini terbuka. Tim berjuluk All Whites itu membutuhkan satu langkah lagi untuk bisa berlaga di Afrika Selatan tahun depan, mengalahkan Bahrain di play-off interkonfederasi.

Untuk leg pertama Bahrain yang mewakili Asia bertindak selaku tuan rumah. Jelang pertandingan di Stadion Nasional, Riffa, Sabtu (10/10), Selandia Baru mendapat suntikan positif dengan kabar siap bermainnya Ryan Nelsen.

Kapten Timnas Selandia Baru itu absen ketika Blackburn Rovers kalah 2-6 dari Arsenal akhir pekan lalu akibat cedera punggung. Namun ternyata ia fit untuk berlatih dengan rekan-rekan senegaranya di Dubai, Uni Emirat Arab. Kabar ini disambut hangat jajaran staf di Timnas Selandia Baru.

“Kehadirannya baik di dalam maupun di luar lapangan besara artinya. Kami merasa terguncang jika ia sampai tidak bisa bermain,” tutur asisten pelatih Selandia Baru, Brian Turner, sebagaimana dilansir New Zealand Herald.

“Ia profesional sejati. Ia sendiri sangat berambisi main dan ia fit 100 persen, jadi ini kabar bonus buat kami. Pada pertandingan dengan tekanan berat seperti ini kami membutuhkan pemain dengan pengalaman segudang di salah satu liga terbesar di dunia,” imbuh Turner.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.