Sukses

Dua Taktik Mitra Kukar Sukses Tahan Persib

Minimnya waktu latihan membuat Subangkit tidak memiliki banyak waktu untuk mengembangkan taktik.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Mitra Kukar, Subangkit mengaku tak mengubah banyak taktik ketika timnya menghadapi Persib Bandung di laga pembuka Piala Bhayangkara melawan Persib Bandung, Kamis (17/3/2016).

Duel ini berakhir imbang 1-1. Gol pemain Mitra Kukar, Rodrigo dibalas bek Persib, Vladimir Vujovic melalui titik putih. Minimnya waktu latihan membuat Subangkit tidak memiliki banyak waktu untuk mengembangkan taktik.

Baca Juga

  • Pria Ini Bawa Medali Piala Dunia ke Liang Kubur
  • Hadapi Jerman dan Belanda, Ini Daftar 24 Pemain Inggris
  • Mourinho Angkat Bicara Soal Melatih Manchester United

 

"Saya baru tiga hari di sini. Praktis cuma latihan tiga kali. Saya kira saya tidak mengubah terlalu banyak taktik," kata Subangkit dalam jumpa pers usai pertandingan.

Persib Bandung melawan Mitra Kukar

 

Mantan pelatih Persiwa Wamena ini menekankan kepada pemain disiplin. Dia meminta pemain fokus dua taktik."Begitu menguasai bola, counter-attack (serangan balik) kalau bisa kalau tidak, kuasai bola," ujar Subangkit.

Di sisi lain, pelatih Persib, Dejan Antonic mengaku tak puas dengan hasil ini. Namun dia menilai, kedua tim telah memainkan sepak bola yang enak ditonton. "Pertandingan bagus karena tidak ada yang  main negatif. Mitra bermain bebas," kata Dejan.

Di pertandingan kedua, Mitra Kukar akan berhadapan dengan PS TNI, sedangkan Persib meladeni Pusamania Borneo FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini