Sukses

Piala Bhayangkara: Striker Anyar Persib Siap Jalani Debut

Belencoso siap memberikan yang terbaik untuk Persib di Piala Bhayangkara.

Liputan6.com, Bandung - Meski belum sepekan bergabung dengan Persib Bandung, Juan Carlos Belencoso, mengaku siap diturunkan saat timnya menjalani laga pembuka turnamen Piala Bhayangkara. Persib dijadwalkan akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (17/3/2016).

"Jika pelatih bilang saya main, saya pasti akan main. Saya ingin main dan saya sudah berusaha maksimal. Tapi saya tidak tahu tergantung pelatih," kata Belencoso.

Baca Juga

  • Muenchen Vs Juventus: Guardiola Sebut Kemenangan Emosional
  • MU Vs Liverpool: Dendam Membara Setan Merah
  • Jadwal Siaran Langsung Liga Europa Nanti Malam


Menurutnya, kondisinya sudah 100 persen dan dia yakin mampu bermain selama 90 menit.

"Saya ada dalam kondisi 100 persen. Saya bisa main 70-75 menit karena saya ada dalam kondisi sempurna atau pun main di sepanjang laga," ujarnya.

Belencoso mengaku tidak ada target pribadi dalam turnamen kali ini. Mantan pemain Kitchee FC tersebut, hanya ingin membawa skuat Maung Bandung meraih kemenangan.

"Saya harap bisa memenangkan semua pertandingan, membuat mereka senang (bobotoh), bekerja setiap hari untuk mencetak gol dan memenangkan turnamen."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Saya tidak tahu, saya striker dan bekerja setiap hari untuk itu, saya suka mencetak gol. Tapi saya mengutamakan tim untuk meraih kemenangan disetiap laga. Yang paling penting adalah tim dan saya mencoba membantu mereka," tutur Belencoso.

Pelatih Persib, Dejan Antonic, menegaskan jika Belencoso merupakan striker yang paling ideal untuk menjadi target man di Persib usai ditinggal Aron da Silva.

Prestasi mentereng pun ditorehkan Belencoso. Sempat menjadi salah satu pemain terbaik Liga Hongkong. Bahkan, pada musim lalu Belencoso menyabet gelar topskor pada ajang AFC Cup 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.