Sukses

5 Fakta Kemenangan Muenchen Vs Juventus: Guardiola Superior

Juventus gagal lolos ke delapan besar Liga Champions, meski sempat unggul 2-0 atas Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen lolos ke babak delapan besar Liga Champions. FC Hollywood --julukan Muenchen-- menyingkirkan Juventus dengan skor 4-2 di Allianz Arena, Kamis dinihari WIB, 17 Maret 2016.

Juventus sempat unggul dua gol terlebih dahulu pada babak pertama. Dua gol Si Nyonya Tua dicetak oleh Paul Pogba pada menit kelima dan Juan Cuadrado di menit ke-28.

Baca Juga

  • Tidak Terkalahkan, Marquez Merasa Seperti Messi
  • Menpora Bakal Izinkan ISL Bergulir, Asal...
  • Barcelona Jual Pemain Ini karena Tisu Toilet

Sayangnya, Si Nyonya Tua melakukan kesalahan besar. Pada menit ke-70, Juventus mengendurkan serangan. Hal itu dimanfaatkan Muenchen yang berhasil mencetak dua gol balasan melalui Robert Lewandowski dan Thomas Muller.

Agregat pun menjadi 4-4, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Muenchen yang lebih siap, sukses mencetak dua gol tambahan melalui Thiago Alcantara dan Kingsley Coman. Pertandingan pun dimenangkan Muenchen dengan agregat skor 6-4.

Usai pertandingan, setidaknya ada lima fakta menarik dalam laga tersebut. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta kemenangan Bayern Muenchen atas Juventus

Fakta kemenangan Bayern Muenchen atas Juventus:

1. Dalam tujuh musim di Liga Champions, Pep Guardiola sukses melangkah ke perempat final sebagai pelatih sebuah tim.

2. Kingsley Coman terlibat dalam 7 gol Muenchen di Liga Champions musim ini. Dia mencetak 2 gol dan 5 assists.

3. Striker Muenchen Robert Lewandowski mencatatkan 30 gol di Liga Champions sejak musim 2012/13. Dia masih kalah dari Lionel Messi (31 gol) dan Cristiano Ronaldo (52 gol).

Selebrasi Robert Lewandowski setelah menjebol gawang Juventus.(ODD ANDERSEN / AFP)

4. Pertandingan melawan Muenchen membuat Gianluigi Buffon mencatatkan pertandingan ke-90 bersama Juventus di Liga Champions. Dia menyamai rekor penampilan ikon Juventus di Liga Champions, Alessandro Del Piero.

5. Juventus adalah tim pertama yang berhasil mencetak dua gol pada ajang Liga Champions di Allianz Arena sejak Barcelona melakukannya pada Mei 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.