Sukses

Babak 1 Barcelona vs Arsenal: Gol Neymar 'Kubur' The Gunners

Gol Neymar seakan memupuskan asa Arsenal untuk lolos ke perempat final.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona berhasil unggul 1-0 atas Arsenal pada babak 1 di laga leg dua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (17/3/2016). Gol kemenangan Barcelona dicetak Neymar. Gol ini seakan 'mengubur' asa Arsenal untuk lolos ke perempat final.

Baca Juga

  • 4 WAGs Terseksi MotoGP 2016
  • Faktor Utama Leicester City Bakal Juara
  • Yanto Basna: Tugas Saya Bantu Persib Lebih Baik

Bagaimana tidak, Arsenal harus mencetak 4 gol untuk lolos. Dengan gol Neymar, Arsenal dengan demikian sudah tertinggal 0-3 secara agregat dari Barcelona.

Pertandingan relatif berjalan imbang sejak kick off. Kedua tim berhasil menciptakan peluang gol meski beberapa kali gagal. Di menit ke-12, Lionel Messi mencoba untuk membuka papan skor untuk Barcelona.

Namun, tembakan kaki kiri Messi berhasil dihalau Pauleta. Arsenal sendiri membuka peluang lewat Mohamed El Neny di menit ke-15. Sayang, tembakan jarak jauh dari gelandang bertahan asal Mesir itu masih melebar.

Dengan permainan terbuka yang ditampilkan kedua tim membuat lini pertahanan kerap kosong. Arsenal harus membayar kelengahan mereka di menit ke-18.  Skor berubah 1-0 usai Neymar cetak gol. Striker asal Brasil itu memanfaatkan umpan Luis Suarez.

Dany Welbeck sempat memberi ancaman untuk Barcelona (reuters)

Pemain muda Arsenal, Iwobi mendapatkan peluang di menit ke-36. Alih-alih lepas tembakan, Iwobi memilih untuk menjatuhkan badan. Namun wasit tak memberikan penalti.

Berdasarkan tayangan ulang, Iwobi memang terlihat diving karena 'menyangkutkan' kakinya sendiri sehingga terjatuh. Hingga peluit akhir babak pertama selesai, skor 1-0 masih bertahan.


Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter-Stegen;Alves,Mascherano,Mathieu,Alba;Rakitic,Busquets,Iniesta;Messi,Suarez,Neymar

Arsenal (4-2-3-1):Ospina;Bellerin,Paulista,Koscielny,Nacho;Flamini,El Neny;Iwobi,Ozil,Sanchez;Welbeck

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.