Sukses

Van Gaal: Filosofi Saya Masih Berjalan di MU

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal percaya Manchester United (MU) masih berada di jalur yang benar saat ini. Bahkan manajer asal Belanda itu mengklaim filosofi yang diterapkannya berjalan dengan baik.

Van Gaal kembali dalam sorotan usai MU takluk 0-2 dari Liverpool di Liga Europa tengah pekan lalu. Kekalahan itu membuat peluang MU melaju ke babak selanjutnya mengecil.



MU pun terancam tanpa gelar musim ini. Maklum, mereka tertinggal 13 poin dari Leicester City di Liga Inggris dan menghadapi West Ham United di perempat final.

"Anda terlihat sangat negatif setelah kami kalah dari Liverpool. Jadi Anda berpikir kekalahan itu menggambarkan permainan kami sepanjang musim?" kata van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Saya pikir filosofi saya tetap berjalan, demikian juga gaya bermain. Memang terkadang tidak memberikan hasil yang bagus, tapi jika Anda bertanya apakah filosofi saya berjalan maka jawabannya iya," ujar van Gaal.

Di sisi lain mantan bos Barcelona itu menyebut banyaknya pemain yang cedera membuat kinerja MU terganggu. Sehingga MU tidak bisa tampil maksimal seperti pesaing lainnya.

"Semua manajer menerapkan rotasi karena kebutuhan. Namun saya merotasi karena banyak pemain yang cedera dan kelelahan, dan itu tidak mudah," kata van Gaal.

Jokowi Terpukau Lihat Siswa Selamatkan Diri dari Bencana

Tutup Video