Sukses

Usai Resmi ke Manor, Ini Tahap Rio Haryanto Sebelum Debut di F1

Rio Haryanto ke Barcelona untuk test drive selama tiga hari.

Liputan6.com, Barcelona - Setelah memastikan diri tampil di Formula One dengan menjadi pembalap kedua tim Manor Racing, sejumlah tahap akan dilalui Rio Haryanto. Pembalap asal Indonesia itu hari ini (19/2/2016) berangkat ke Barcelona, Spanyol, untuk melakukan persiapan.

Rio bergabung dengan Pascal Wehrlein, yang lebih dulu diumumkan Manor sebagai pembalap utama mereka. Pembalap berusia 23 tahun ini menggantikan tempat Will Stevens, yang gagal mencetak poin sepanjang balapan F1 musim lalu.

Baca Juga

  • Tampil di F1, Rio Haryanto Kecil Justru Akrab dengan Sepeda Motor
  • 3 Raksasa Inggris Tak Berkutik di Liga Europa
  • Pemotretan Hanya 4 Jam, Ronaldo Terima Bayaran Fantastis

Pembalap kelahiran Solo ini menjadi pembalap Asia satu-satunya di ajang Formula One 2016. Dia juga pembalap asal Indonesia pertama yang pernah berkiprah di ajang kelas dunia adu cepat jet darat ini.

Dana yang dikeluarkan untuk Rio tampil di di Formula One sangat besar. Kerja keras mesti ditunjukkan Rio agar mendapatkan hasil memuaskan selama tampil satu musim di Formula 1. 

Banyak pekerjaan yang mesti dilakukan Rio sebelum benar-benar mengaspal di lintasan F1. Selain akan segera diperkenalkan oleh Manor Racing, Rio juga mesti menjalani tes dengan mobil Manor dengan mesin Mercedes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setelah Rio Resmi ke Manor

Sebanyak 21 balapan akan dijalani Rio bersama 21 pembalap Formula One lainnya. Setelah resmi gabung Manor, berikut tahap-tahap Rio Haryanto sebelum tampil pertama kali di Grand Prix Australia F1 pada 20 Maret 2016:

4. Rio Haryanto diperkenalkan secara resmi oleh Manor pada 22 Februari 2016. Bersamaan dengan itu, Manor juga meluncurkan mobil MRT05 untuk F1 musim ini.

3. Rio Haryanto jalani test drive dengan mobil Manor selama tiga hari. Rio akan menguji mobil bersama rekan setimnya, Pascal Wehrlein, pada 22 sampai 25 Februari 2016 di Barcelona.

2. Rio dan Wehrlein akan menjalani test drive sesi kedua di Barcelona lagi pada 1-4 Maret 2016.  

1. Pada 20 Maret 2016, Rio akan memulai debutnya di lintasan balap F1 dengan tampil di GP Australia. Sebelum balapan, Rio terlebih dahulu menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi yang dijadwalkan 18-19 Maret 2016 di Sirkuit Melbourne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.