Sukses

Cimot Pilih Bertahan di Arema

Setelah diisukan bakal mengikuti jejak dua rekannya, Samsul Arif dan Purwaka Yudhi, Ahmad Bustomi bertahan di Arema Cronus.

Liputan6.com, Malang - Setelah diisukan bakal mengikuti jejak dua rekannya, Samsul Arif dan Purwaka Yudhi,  Ahmad Bustomi bertahan di Arema Cronus. Manajemen tim telah sepakat dengan kontrak baru Bustomi.

Negosiasi mantan pemain Mitra Kukar itu sempat menemui jalan buntu. Namun, manajemen menemui titik terang mengenai masa depan Cimot, panggilan Bustomi. "Alhamdulillah, setelah sempat alot beberapa hari, dia sudah resmi memperkuat Arema," ujarnya.

Menurut Sudarmaji, dengan kontrak tersebut, manajemen patut bernafas lega. Pasalnya, akhir pekan lalu, tim ini telah kehilangan dua pemain bercap timnas, Samsul Arif dan Purwaka Yudhi karena terbentur nilai kontrak. Bedanya, dua pemain ini tidak menemui kesepakatan, dan memilih hijrah ke Persib Bandung.

Baca Juga

  • FIFA Coret Indonesia dari Agenda KLB 24 Februari
  • Menakar 7 Sirkuit yang Bakal Dijajal Rio Haryanto di F1
  • Seperti Rossi, Marquez-Pedrosa Dukung MotoGP di Indonesia

"Pasti kami sempat khawatir, karena Bustomi juga bagian dari skuad impian Milomir Seslija (pelatih Arema). Kami coba bernego, agar dia tetap di Malang," beber dia.

Selain mempertahankanBustomi,Arema juga menemui kata sepakat dengan Ryuji Utomo yang sempat bertualang ke Bahrain. Alumni SAD Uruguay ini tinggal diperkenalkan sebagairekrutan anyar tim. "Kami baru saja deal dengan Ryuji Utomo, penandatanganan kontrak dan sesi perkenalan akan segera kami lakukan," tutur Sudarmadji.

Mantan anggota skuat Timnas U-19 ini diproyeksikan sebagai pengganti bek Purwaka Yudhi yang hijrah ke Persib Bandung. Tim pelatih pun sudah mencantumkan nama Ryuji di turnamen Bali Island Cup 2016 yang dimulai Kamis (18/2/2016).

"Masuknya Ryuji adalah nafas baru di Arema. Dia masih muda, tinggi dan siap menjadi andalan tim ini dalam komeptisi berikutnya," dia melanjutkan

Ryuji sudah membuktikan kualitasnya di hadapan pelatih Milomir Seslija sejak hari terakhir pemusatan latihan (TC) tim di Batu. Pada laga uji coba menjamu Madura United, pemain 20 tahun itu sempat diturunkan menggantikan Purwaka.

Ryuji diproyeksikan mengikuti turnamen di depan antara lain Bali Island Cup 2016, Piala Bhayangkara, dan Indonsia Super Competition (ISC) yang rencananya digulirkan bulan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.