Sukses

Norwich Vs Manchester City: Misi Sulit The Citizen

Manchester City kemungkinan memainkan beberapa pemain yang biasanya menjadi pelapis.

Liputan6.com, Norwich - Manchester City akan menghadapi Norwich City di babak ketiga Piala FA, Sabtu (9/1/2016) di di Carrow Road. The Citizen sangat berharap bisa melewati babak ini dengan mulus.

Ini terkait dengan ambisi mereka agar tetap berpeluang memenangi empat gelar (FA, Piala Liga, dan Liga Champions).

Manajer City Manuel Pellegrini harus bisa mengembalikan mental anak asuhnya setelah mereka mengalami kekecewaan di Piala Liga, Rabu malam lalu. Mereka kalah 1-2 di tangan Everton di leg pertama semifinal Piala Liga.

Bukan itu saja, Pellegrini juga harus pintar meracik komposisi pemainnya untuk laga nanti. Ini lantaran padatnya jadwal pertandingan City, yang akan berlaga tujuh sampai sembilan laga di bulan Januari.

Jadi, kemungkinan besar Pellegrini akan merotasi skuatnya dalam pertandingan tersebut. Salah satu pilihan terbaik tentu saja dengan memainkan beberapa pemain yang biasanya menjadi pelapis.

"Banyak pertandingan. Jika Anda bertanya kepada saya, saya selalu lebih memilih untuk bermain di semua kompetisi," kata Pellegrini.

City hanya mendapatkan dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk kekalahan dari Everton. Ini membuktikan lini belakang mereka patut mendapat perhatian lebih.

Pellegrini akan menduetkan Nicolas Otamendi dengan Martin Demicelis di tembok pertahanan, menyusul absennya bek tengah Eliaquim Mangala dan kapten Vincent Kompany karena cedera betis.

Kelechi Iheanacho dan Wilfried Bony bisa jadi andalan di lini depan menggantikan peran Sergio Aguero. Namun, ada pilihan yang lebih baik lagi untuk City, yakni memasukkan Raheem Sterling ke starting line up.

"Kami punya pemain bagus dalam skuat. Namun cara bermain dan mentalitas kami memberikan peluang kendati kami juga menciptakan banyak kesempatan. Jika pemain kami mendapatkan peluang, biasanya mereka akan mencetak gol," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Beruntun

Sebaliknya, Norwich kini dalam performa bagus dengan mengemas tiga kemenangan dari empat pertandingan terakhir sehingga menambah percaya diri tim untuk lolos dari zona degradasi Liga Utama Inggris.

Laga melawan City juga menandai satu tahun pertama Alex Neil menukangi Norwich setelah pindah dari klub Skotlandia Hamilton.

"Sangat penting mendapatkan kemenangan beruntun. Ada tekanan dari pertandingan mendatang dan kami harus meladeni mereka dengan cara yang sama," kata Alex Neil.

"Kami telah menemukan keseimbangan yang bagus pada saat ini, kami mengupayakan serangan yang membahayakan dan kami dua kali tidak kebobolan," kata Neil.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.