Sukses

Tim Kecil Denmark Pantang Ciut Nyali di Hadapan MU

Kendati memiliki skuat di bawah MU, nyali Midtjylland tidak akan ciut melawan nama besar The Red Devils.

Liputan6.com, Herning - Manchester United (MU) harus menghadapi tim asal Denmark, Midtjylland di babak 32 besar Europa League. Kendati memiliki skuat di bawah MU, nyali Midtjylland tidak akan ciut melawan nama besar The Red Devils.

Midtjylland tampil menjanjikan di perhelatan Europa League musim ini. Pertama kali, tim yang berbasis di kota kecil, Herning di Denmark tengah ini mampu menembus fase 32 besar. Pencapaian terjauh di Midtjylland di ajang ini biasanya hanya mencapai babak kualifikasi. 

Namun musim ini, Midtjylland melangkah hingga fase gugur. Rasmus Ankersen selaku CEO tim menegaskan, timnya bakal memberikan perlawanan terbaik untuk MU. Menghilangkan rasa minder menjadi kunci utama Midtjylland ketika menghadapi tim besutan Louis Van Gaal. 

Baca Juga

  • Calon Lawan Ngacir, Daud Yordan Naik Peringkat
  • Fan City Protes Gagal Berangkat ke Ukraina
  • Paksa Chelsea Bertekuk Lutut, Leicester ke Puncak Klasemen

"Kami tidak kecil dengan anggaran yang kecil pula. Kami harus membuang jauh pikiran tidak bisa bersaing di kompetisi ini. Itu salah satu alasan, kami mampu melangkah hingga sekarang," ujar Ankersen dikutip dari BTsport.

Meski 'tim liliput' bila dibandingkan MU, Midtjylland pantang berkecil hati. "Kami masih memiliki kesempatan besar untuk mengalahkan MU. Peluang itu masih terbuka lebar. Kami menerima tantangan ini," sambung petinggi klub.

Midtjylland sendiri memiliki modal berharga bagaimana cara meladeni tim Inggris yang terkenal dengan gaya kick n rush. Di fase playoff Europa League, Midtyjlland mampu menyingkirkan Southampton. "Kami pernah mengalahkan tim Inggris musim ini, Southampton. Selanjutnya, ada tantangan besar di depan. Kami siap menerimanya," ucap Ankersen.

Midtjylland terlebih dulu bakal menjamu MU di MCH Arena pada 18 Februari 2016. Kemudian, mereka ganti bertandang ke Old Trafford pada 25 Februari 2016. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini