Sukses

Pemain Tiongkok Puji Keramahan Penonton Indonesia

"Penonton di sini ramah-ramah. Walau saya mengalahkan pemain Indonesia, mereka tetap ramah dan tidak dendam ha ha ha," kata Huang Dongping.

Liputan6.com, Malang - Indonesia terkenal dengan keramahan masyarakatnya. Hal ini menjadi salah satu daya tarik warga asing yang berkunjung ke Indonesia.

Keramahan tersebut dirasakan pebulu tangkis muda asal Tiongkok, Huang Dongping. Berpasangan dengan Li Junhui, Huang kini tengah mengikuti kejuaraan Indonesian Masters 2015 di Malang, Jawa Timur.

Baca Juga

  • Masuk Grup Neraka, Arema Batal Latihan di Bali
  • Rossi Angkat Bicara Soal Akhir Perseteruannya dengan Marquez
  • Tanpa Messi-Ronaldo, Ini Daftar 10 Pemain Tercepat FIFA 16

Huang mengaku menikmati pertandingannya di Stadion Graha Cakrawala. Walau telah mengalahkan pemain Indonesia yang mendapat dukungan penuh tuan rumah, Huang tetap mendapat sambutan hangat dari penonton.

"Menyenangkan datang ke Kota Malang, saya senang berada di sini. Sejauh ini saya menikmati pertandingan saya di Indonesia. Apalagi penonton di turnamen ini cukup ramai," kata Huang usai pertandingan, Kamis (3/12/2015).

"Penonton di sini ramah-ramah. Walau saya mengalahkan pemain Indonesia, mereka tetap ramah dan tidak dendam ha ha ha," ujar lagi.

Li/Huang memastikan diri melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil Indonesia, Didit Juang/Keshya Nurvita Hanadia, dengan skor 21-12 dan 21-12. Sebelumnya di babak pertama, Li/Huang menundukkan pasangan baru Pelatnas Cipayung, Riky Widianto/Anissa Saufika, 21-19 dan 21-13.

Li/Huang kembali ditantang wakil tuan rumah dalam perebutan tiket semifinal oleh pasangan baru Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.