Sukses

Tiket Termahal El Clasico Tembus Harga Rp 40 Juta

Biasanya orang di luar Spanyol yang rela bayar harga mahal.

Liputan6.com, Madrid - Bukan rahasia lagi bila pertandingan bertajuk El Clasico yang mempertemukan Real Madrid kontra Barcelona selalu menyita perhatian. Tak perlu terkejut pula bila orang berbondong-bondong ingin menyaksikan laga sarat gengsi tersebut.

Oleh karena itu, pencinta sepakbola pun berebut untuk bisa mendapat kesempatan menyaksikan langsung El Clasico. Banyaknya minat untuk menonton pertandingan Los Merengues kontra Blaugrana membuat harga tiket menjulang.

Baca Juga

  • Jelang El Clasico, James Bantah Kurang Fit
  • Persija Bekap 10 Pemain PBR
  • Erick Thohir: Saya Bukan Superman!


Kendati demikian, tiket laga El Clasico yang digelar Minggu (22/11/2015) dini hari WIB kerap terjual habis dalam waktu singkat. Penjualan tiket El Clasico laku keras, baik lewat penyaluran tiket resmi  maupun yang non-resmi.  

Seperti dilaporkan AS, untuk tiket VIP di Santiago Bernabeu untuk laga El Clasico, seorang fans kaya raya yang berasal dari luar Spanyol tak segan membayar 2.697 euro atau sekitar Rp 40 juta. Sebuah harga yang fantastis untuk menyaksikan laga 90 menit antara dua tim musuh bebuyutan ini.

"Orang Spanyol enggan mengeluarkan uang untuk membeli selembar tiket, namun para penonton asing rela membayar banyak untuk kursi VIP dan pengalaman yang unik," tulis seorang sumber dari penjual resmi tiket laga La Liga.

Padahal, harga jual tiket menyaksikan langsung El Clasico di Santiago Bernabeu hanya sekitar 659 euro. Pada El Clasico musim lalu, kisaran harga tiket paling hanya 600 euro, meski seorang fans asal Argentina sempat rela membayar 2.951 euro. (Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.