Sukses

Bali United Cari Pengganti Sultan Samma

Kepergian mantan pemain SFC itu dari Bali United belum jelas

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Bali United, Indra Sjafri kini sedang mencari pengganti gelandang serang Sultan Samma untuk menghadapi Piala Jendral Sudirman. Perhelatan ini direncanakan bakal berlangsung pada 10 November 2015 mendatang atau bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional.

Kepergian mantan pemain Sriwijaya FC itu dari tim memang menimbulkan tanda tanya besar. Pasalnya, dia hanya berpamitan dengan rekan satu tim. Tanpa alasan yang jelas, Sultan hengkang dari Gianyar. Indra sendiri mengaku belum mengetahui Sultan bakal pindah klub. "Saya belum tahu soal itu (pengunduran diri Sultan Samma)," kata Indra Sjafri di Legian, Sabtu (31/10/2015).

Sementara itu, pengakuan berbeda datang dari Asisten pelatih Eko Purjianto. Eko justru sudah menerima pengunduran diri Sultan. "Dia sudah pamitan dengan saya dan pelatih lainnya," ujarnya.

‎Guna mengisi kekosongan yang ditinggalkan Sultan, Tim Bali United kini tengah melakukan seleksi terhadap pemain baru. "Ini kami sedang mencari. Kalau tidak ada, kami bakal optimalkan pemain yang ada," ucap mantan pelatih Timnas U-19 itu di Bali.

Sedangkan, isu merapatnya Sultan ke PBFC semakin mendekati kenyataan menyusul foto sang pemain di muncul diTwitter resmi PBFC, @PusamaniaFC. Dalam foto tersebut, Sultan bahkan sudah mengenakan jersey Pesut Etam bertuliskan Welcome Home. Ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon oleh Liputan6.com ‎Sultan mengaku belum mengetahui soal itu.

 

 

Ia malah beranggapan itu hanya editan saja dari pendukungnya. "Saya malah belum tahu mbak. Mungkin itu hanya editan saja dari fans," ucapnya sembari berkelakar.‎

Sultan Samma sendiri merupakan putra dearah Kalimantan Timur. Dia mulai mengembara ke sejumlah klub. Sriwijaya FC menjadi tim pertama di luar Kalimantan. Lepas dari SFC, dia sempat bermain Persegres Gresik United dan Bali United. Hingga akhirnya, di Piala Jendral Sudirman, pemain 29 tahun ini mendapat kesempatan membela tim Kalimantan Timur lagi, PBFC. (Rjp/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini