Sukses

Celta vs Madrid: Ujian di Kandang Penakluk Tim Raksasa

Madrid hanya menelan satu kekalahan dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Celta.

Liputan6.com, Vigo - Usai melakoni laga berat di kandang Paris Saint Germain pada ajang Liga Champions, Real Madrid kembali harus melakoni partai penting di La Liga Spanyol. Skuat asuhan Rafael Benitez ini akan berkunjung ke markas Celta Vigo, Sabtu (24/10/2015) malam WIB.

Ini adalah pertarungan antara dua klub penghuni puncak klasemen. Madrid kini di urutan paling atas dengan 18 poin. Perolehan angka itu sebenarnya sama dengan Celta, namun Los Blancos lebih unggul dalam selisih gol.

Laga di Estadio de Balaidos ini diperkirakan berjalan seru dan seimbang. Keduanya adalah tim yang belum terkalahkan di La Liga.

Namun, dari catatan rekor memang masih unggul Madrid. Mereka hanya menelan satu kekalahan dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Celta. Tapi, kali ini Madrid harus hati-hati karena lawan yang akan dihadapinya sangat jauh berbeda. Buktinya Celta sempat menghajar Barcelona dengan skor telak 4-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Madrid Pincang

Terlebih lagi, Madrid dalam kondisi pincang. Kemungkinan besar El Real tak bisa diperkuat Karim Benzema yang mengalami cedera hamstring, James Rodriguez (paha), dan Gareth Bale (betis).

Menanggapi keadaan ini, bek andalan Madrid Sergio Ramos tetap optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal "Tim harus tetap kompak. Kami memang sedang dalam masalah karena banyak pemain cedera, tapi akhirnya apa yang membuat Real Madrid besar adalah memiliki skuat yang hebat." ucapnya.

Sementara itu, Celta yang kini ditangani Eduardo Berizzo telah membuat awal yang mengesankan di musim ini. Mereka mampu mengalahkan tim level atas, seperti Barca dan Villarreal.

Meski begitu, Berizzo tak mau jemawa dengan pencapaian prestasi timnya. Ia tetap menganggap El Real klub tangguh dan kuat. "Real Madrid adalah salah satu tim terbaik di dunia, mereka sangat baik dalam pertahanan maupun serangan," kata Berizzo.

"Ketika kita menguasai bola, kita perlu menangani dengan baik dan menyelesaikannya menjadi peluang," imbuhnya.

Performa menawan Celta juga tak lepas dari peran striker subur Nolito. Penyerang satu ini sudah mencetak enam gol sejauh ini. Jumlah yang sama dengan torehan Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. (Ian/Bog)

Baca juga:

Tiga Negara Pesaing Indonesia untuk Moto GP 2017

Perjalanan Jakarta-Bandung Kuak Sisi Unik Pelatih Persib

Jadwal Lengkap Liga Inggris 24 Hingga 25 Oktober 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini