Sukses

David Villa Disebut Balik ke Barcelona

New York City FC tidak lolos ke play-off MLS.

Liputan6.com, New York- Penyerang kawakan David Villa dikabarkan akan kembali membela Barcelona mulai Januari nanti. Eks pemain Valencia itu akan dipinjam Blaugrana dari New York City FC.

Barcelona kemungkinan besar akan mencari striker baru di bursa transfer paruh kedua. Mereka merasa perlu ada tambahan amunisi karena Rafinha Alcantara cedera parah akibat ditekel pemain keturunan Indonesia Radja Nainggolan.

Blaugrana tidak akan membeli pemain berharga mahal di bulan Januari. Petinggi klub Roberto Fernandez belum lama ini memberi bocoran kriteria pemain baru yang akan direkrut yakni seorang penyerang veteran seperti Henrik Larsson.

Pernyataan Fernandez ini membuat media-media Spanyol memperkirakan Villa yang akan didatangkan. Kebetulan Villa bisa dipinjam Barcelona karena New York City FC tidak lolos ke play-off MLS.

Bila jadi dipinjam Barca, Villa akan bermain di Nou Camp hingga bulan Maret sebelum kembali ke Amerika.

Klub-klub MLS sudah sering meminjamkan pemainnya selama tiga bulan di saat kompetisi sepak bola di Amerika tengah rehat. David Beckham, Landon Donovan hingga Thierry Henry adalah beberapa nama besar yang pernah dipinjamkan klub MLS pada masa jeda kompetisi. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini