Sukses

Zealot Dominasi Kelas Pro Muaythai Road To Victory 3

Zealot rebut dua gelar juara di 4 laga kelas pro yang dipertandingkan pada kejuaraan Muaythai Road To Victory 3

Liputan6.com, Jakarta: Gym Zealot Muaythai mendominasi kelas pro pada kejuaraan Muaythai Road to Victory 3 yang berakhir, Minggu (17/9/2015). Ini membuat promotor event ini, Jerry Luhukay yang juga salah satu trainer di Zealot bangga.

Dua fighter Zealot Muay Thai berhasil menang, sementara satu petarung lainnya meraih hasil imbang, saat pergelaran partai pro dari kejuaraan olah raga bela diri asal Thailand ini.

Pada partai pro pertama di Road to Victory 3 yang digelar di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (27/9), James asal Zealot Muay Thai harus menerima hasil imbang dari tim wasit, usah bertarung melawan Umam (Sabai Muay Thai).

Pertarungan sengit di kelas 57 kg antara James melawan Umam ini, terjadi sejak gong ronde pertama sampai akhir. Aksi adu jotos dan tendangan disuguhkan oleh kedua petarung di partai lima ronde ini, hingga tim wasit dari Muay Thai Profesional Indonesia (MPI) sepakat dengan hasil akhir draw.

Di partai kedua, Aditya (Zealot Muay Thai) turun di kelas 63,5 kg melawan Rizal (Sabai Muay Thai). Partai ini pun tak kalah serunya, dan harus diputuskan oleh tim juri MPI pasca-penutupan ronde ke-5.

Meski berhasil memenangkan partai pro ini, Aditya harus mendapatkan penanganan khusus dari tim medis kejuaraan ini.Pada partai pro ke-4, Ankie Baan Muay Thai (Soul Box) berlaga melawan Dodi (Maximum MMA).

Laga 61 kg ini dimenangkan oleh Ankie, setelah Dodi terlihat tak mampu melanjutkan pertandingan. Ankie menyudahi partai ini setelah melancarkan beberapa tendangan ke bagian kaki Dodi.

Hansin, petarung Zealot Muay Thai lainnya yang berlaga melawan Rangga (U Fitness), menjadi partai penutup kejuaraan ini. Partai ini merupakan re-match antara kedua petarung dengan berat 67 kg. Sebelumnya Hansin berhasil menundukkan Rangga di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, pada awal Mei 2015.

Hansin pun kembali menoreh prestasi dengan kemenangan TKO atas Rangga, sekaligus menutup dengan manis kejuaraan gelaran Zealot Muay Thai ini."Hansin menujukkan performa yang baik, permainannya rapih, sehingga sulit dibendung lawan," kata Jerry, yang pada event Road to Victory menggelar 13 partai amatir dan 4 partai profesional.

Jerry, yang tercatat sebagai salah satu promotor yang aktif menggelar kejuaraan Muay Thai ini, berencana menggelar kejuaraan serupa di Jakarta dalam waktu dekat. (Def/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini