Sukses

Persib Deteksi Semifinalis Terberat di Piala Presiden

Persib Bandung punya pengalaman seru saat bertemu dengan Arema Cronus.

Liputan6.com, Bandung - Bersama Arema Cronous, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Persib Bandung lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2015. Menurut Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, empat tim yang lolos merupakan tim-tim terbaik Tanah Air.

Karena itu, pria yang akrab disapa Djanur enggan pilih-pilih lawan.  "Yang masuk empat tim ini memiliki pengalaman di liga super bisa dibilang sebagai bigfour-nya di luar Persipura," katanya saat ditemui di Mess Persib, Senin (28/9/2015).

Meski demikian, Djanur menilai Arema Cronous tetap menjadi calon yang paling berbahaya yang akan dihadapi anak asuhnya nanti. Djanur berkaca kepada beberapa pertemuan terakhir dengan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Di level kompetisi, kedua tim terakhir bertemu pada semifinal Liga Super Indonesia (ISL) musim lalu. Dalam duel ini, Persib harus bersusah payah untuk menghentikan langkah Arema.

Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak normal. Maung Bandung baru memastikan tiket ke final setelah di babak extra time menambah dua gol dan duel berakhir 3-1.

Kedua tim kembali bertemu pada ajang Inter Island Cup (IIC) awal tahun 2015. Dalam duel ini, giliran Arema menang 2-1, juga lewat babak perpanjangan waktu usai bermain imbang 1-1 sepanjang babak normal. Singo Edan kembali mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 saat keduanya tampil dalam laga persahabatan 11 Agustus lalu.

"Calon lawan terkuat yaitu Arema karena pertemuan terakhir rame di lapangan. Ketemu Arema seperti final buat kita."

Lebih lanjut Djanur menjelaskan jika dirinya telah menginstruksikan Firman Utina Cs untuk bermain habis-habisan. "Insya allah karena target kita final dan juara," katanya. (Rco)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini