Sukses

Jelang Tottenham Hotspur vs Manchester City: Waspadai Aguero!

Tottenham Hotspur bakal melawan Manchester City di pekan ke-7 Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City bakal mendapatkan cobaan di pekan ketujuh Liga Premier Inggris. Kali ini, The Citizens akan berhadapan dengan sang tuan rumah, Tottenham Hotspurs.

Laga yang diprediksi akan berjalan sengit itu akan digelar pada Sabtu (26/09/2015) di White Hart Line. Bermain di kandang sendiri tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi anak asuhan Mauricio Pochettino untuk mengamankan tiga poin akhir pekan nanti.

Namun, lawan yang dihadapi bukanlah tim yang sembarangan. The Lilywhites harus menghadapi tim yang sementara ini menduduki puncak klasemen Liga Inggris, Manchester City. Tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu tentu tidak ingin mengalah begitu saja melawan Tottenham.

Selain faktor tiga poin, tim asuhan Manuel Pellegrini juga ingin membangkitkan moral tim yang pada pekan lalu baru saja dihajar West Ham 1-2.

Meski demikian, The Citizens sangat diuntungkan dalam laga nanti. Terbukti, statistik menunjukkan bahwa dari lima pertandingan terakhir antara kedua tim, Manchester City lebih unggul. City memenangi empat pertandingan, sedangkan Spurs satu.

Bahkan, musim lalu Spurs sama sekali tidak bisa menang melawan City. Dalam pertandingan kandang maupun tandang, The Citizens unggul telak dengan skor 4-1 (kandang) dan 1-0 (tandang).

Statistik tersebut, tentu membuat kepercayaan diri Vincent Kompany Cs melejit di laga akhir pekan nanti. Meski di atas angin, The Citizens wajib berhati-hati dengan kekuatan tersembunyi The Lilywhites yang tak sering memberi kejutan kepada tim kuat Liga Premier Inggris.

Sambil menunggu laga esok hari, ada baiknya menyimak beberapa fakta menarik jelang laga Tottenham Hotspurs vs Manchester City:

- Sergio Aguero sudah mencetak sepuluh gol ke gawang Tottenham Hotspurs.
- ManCity sudah mencetak 27 gol dari delapan pertandingan melawan Tottenham Hotspurs.
- Penyerang andalan Tottenham Harry Kane masih belum bisa mencetak gol musim ini di Liga Premier Inggris.
- ManCity selalu mencetak gol di 14 laga terakhir ke klub asal London.
- Hugo Lloris sudah kebobolan 17 gol dalam lima laga melawan ManCity.

Baca Juga:
De Bruyne Tak Mau Dianggap Bintang Lapangan
Terkuak, Mourinho Berkata Kasar pada Dokter Cantik Chelsea
Ranieri Heran Arsenal Tak Pernah Lagi Juara Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini