Sukses

Permusuhan Diego Costa vs Gabriel Paulista Sejak 2013

Keduanya juga pernah terlibat insiden di La Liga.

Liputan6.com, London - Nama Diego Costa saat ini menjadi sorotan utama publik sepak bola, hal itu tak lepas karena sikap kontroversialnya di atas lapangan hijau. Banyak pemain-pemain yang pernah bersitegang dengan Costa.

Pada sabtu (19/9) lalu Costa kembali berulah saat Chelsea berhadapan dengan Arsenal. Pemain asal Spanyol itu bertikai dengan pemain belakang milik Arsenal, Gabriel Paulista. Kedua pemain itu bersitegang saat Costa terlihat menampar dan mencengkram wajah Laurent Koscielny, namun wasit tidak melihat insiden tersebut.

Diego Costa mencakar wajah Laurent Koscielny (Reuters / John Sibley)
Costa berhasil mempengaruhi wasit Mike Dean atas tindakan Gabriel kepadanya. Pemain Arsenal itu pun akhirnya mendapatkan kartu merah pada menit ke-45.

Bila kita tarik kebelakang, pertikaian kedua pemain ini bukan baru terjadi di ajang Liga Premier saja. Costa dan Gabriel sudah memulai pertikaian mereka sejak tahun 2013.

Doego Costa Sudah Berseteru Dengan Gabriel Paulista Sejak 2013
Saat itu Costa masih berkostum Atletico Madrid dan Gabriel berkostum Villarreal. Kedua pemain tersebut memulai pertikaian mereka saat Atletico bertemu Villarreal di ajang La Liga, November 2013.


Gabriel mencoba memprovokasi Costa saat sedang terjadi pelanggaran, mantan pemain Atletico itu pun meresponnya dengan menempelkan sikutnya ke perut Gabriel. Sontak saja pemain yang kini berkostum Arsenal itu pun jatuh.

Mungkin, apa yang Costa lakukan pada pertandingan Sabtu kemarin, karena ingin membalas perlakuan Gabriel pada 2013 lalu. (Jnp/Ary)

 Baca Juga :

4 Keributan yang Dipicu Diego Costa

Video Aksi Brutal Diego Costa Saat Chelsea vs Arsenal

Akhirnya FA Nyatakan Diego Costa Bersalah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini