Sukses

Ini Penyebab Arsenal Kalah dari Dinamo Zagreb

Arsenal harus bermain dengan 10 pemain di laga melawan Zagreb.

Liputan6.com, London - Arsenal mengawali Liga Champions 2015-2016 dengan buruk. Bertandang ke Dinamo Zagreb, The Gunners harus mengakui keunggulan klub Kroasia itu 1-2, Kamis (17/9/2015) malam WIB.

Bertanding di Stadion Maksimir, Arsenal sudah tertinggal ketika laga berjalan 24 menit. Alex Oxlade Chamberlain melakukan gol bunuh diri. Meriam London makin terpuruk setelah harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama.

Penyerang Olivier Giroud diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua akibat melanggar pemain Zagreb Ivo Pinto. Kalah jumlah pemain, gawang Arsenal bobol lagi di menit 58 lewat Junior Fernandes.

Arsenal mendapat gol hiburan di menit 79 ketika pemain pengganti Theo Walcott lolos dari jebakan off-side.

Hasil ini sangat disesalkan manajer Arsenal Arsene Wenger. Mantan arsitek Nagoya itu menilai The Gunners hanya tidak beruntung saja karena dirugikan oleh wasit.

"Ini bukan cara yang kami inginkan untuk memulai Liga Champions. Kami sedikit tidak beruntung. Kartu kuning pertama Giroud merupakan pelanggaran untuk kami dan yang kedua merupakan kecelakaan. Mereka beberapa kali  lolos dengan pelanggaran-pelanggaran yang jelas dilakukan," ucap Wenger kepada BT Sport.

Wenger cukup puas dengan respon Arsenal yang terus memberikan perlawanan kepada Zagreb meski main dengan 10 pemain. Melihat permainan Arsenal dengan 10 pemain, Wenger pede timnya akan bisa lolos ke babak knock-out Liga Champions.

"Kami memberikan semuanya hingga akhir tapi sayangnya kami tidak dapat come back. Kami masih punya cukup pertandingan. Kami fokus memenangkan pertandingan kandang selanjutnya. Saya yakin kami bisa mengalahkan Zagreb di kandang," tegas pria Prancis itu. (Tho/Ary)

Baca Juga

3 Pemain Pilar Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Atas Shakhtar

Ronaldo 'Sah' Jadi Raja Penalti Liga Champions

5 Pesepakbola yang Mengaku Pecinta Sejenis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini