Sukses

9 Fakta MU vs Liverpool: Setan Merah Dihantui 'Monster' The Reds

Manchester United bakal menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium, Sabtu (12/9/2015) pukul 23.30 WIB.

Liputan6.com, Manchester - Derby of England akan terjadi di Liga Premier Inggris pekan kelima. Manchester United bakal menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium, Sabtu (12/9/2015) pukul 23.30 WIB.

Pada laga kali ini, The Reds --sebutan Liverpool-- tidak bisa memainkan Philippe Coutinho yang absen karena akumulasi kartu merah. Selain Coutinho, Liverpool juga tidak bisa diperkuat Joe Allen, Adam Lallana hingga Daniel Sturridge yang mengalami cedera.

Sementara itu, manajer MU, Louis van Gaal kemungkinan besar bakal menurunkan kiper David De Gea yang baru saja memperpanjang masa baktinya selama 4 tahun di Old Trafford Stadium.

Lalu, fakta menarik apa saja jelang pertandingan ini? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Manchester United Vs Liverpool

Fakta Manchester United Vs Liverpool

1. Dalam 4 pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, MU baru menang sekali (imbang 2 kali dan kalah sekali). Padahal sebelum ini, Setan Merah --sebutan MU-- meraih 6 kemenangan beruntun.

2. Di pentas Liga Premier Inggris, Liverpool hanya meraih 1 kemenangan dari 7 pertandingan tandang. Sisanya, The Reds imbang 3 kali dan kalah 3 kali.

3. MU memenangkan lima dari 7 pertandingan melawan Liverpool di ajang Liga Premier Inggris. Liverpool menang dua kali.

4. Saat masih bermain untuk Aston Villa, striker Liverpool saat ini, Christian 'Monster' Benteke selalu mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir melawan MU di Liga Premier Inggris.

5. Laga ini akan menjadi pertandingan ke-47 di Liga Premier Inggris. Tidak ada tim lain asal Inggris yang mampu mengalahkan jumlah pertemuan MU melawan Liverpool.

6. Jika ditotal, pada laga MU melawan Liverpool sudah menghasilkan 16 kartu merah. Jumlah terbanyak kedua di Liga Premier Inggris. Pertandingan yang paling banyak menghasilkan kartu merah adalah Everton kontra Liverpool (20 kartu merah).

7. Striker MU, Wayne Rooney mencetak 5 gol dari 22 pertandingan melawan Liverpool di Liga Premier Inggris. Itu artinya, rata-rata gol Rooney ke gawang The Reds sebesar 0.23 gol per laga.

8. Gelandang serang Setan Merah, Juan Mata mencetak tiga gol dari dua pertandingan melawan Liverpool di Liga Premier Inggris.

9. Rooney sudah absen mencetak gol di Liga Premier Inggris dalam 10 pertandingan. Ini untuk kali kedua dia melakukan hal buruk itu. Sebelumnya Rooney gagal mencetak gol dalam 10 pertandingan saat masih memperkuat Everton pada Agustus-Desember 2003. (Cak/Ary)

Baca juga:

Kabut Asap Ganggu Persiapan Sriwijaya ke 8 Besar Piala Presiden

Wonderkid Real Madrid Rupanya Jadi Rebutan 3 Tim Inggris

Rossi Alami Tekanan Hebat Jelang GP San Marino

Digoda Manchester United, Agen Bale Angkat Bicara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.