Sukses

Carolina Marin Cetak Sejarah Baru

Carolina Marin menjadi pebulu tangkis tunggal putri non Tiongkok pertama yang meraih Juara Dunia dua kali berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta - Carolina Marin sukses mempertahankan gelar Juara Dunia. Pada partai final Total BWF World Championships 2015 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/8/2015) kemarin, tunggal putri Spanyol itu mengalahkan wakil India, Saina Nehwal, dengan dua game langsung 21-16 dan 21-19.

Marin tidak hanya sukses mengulangi prestasinya tahun lalu. Tapi, pebulu tangkis berusia 22 tahun ini juga mencetak sejarah baru. Ia menjadi pebulu tangkis pertama non Tiongkok yang meraih gelar Juara Dunia dua kali berturut-turut.

Teriakan keras ciri khas Carolina Marin pun menggema di akhir pertandingan. Minggu (16/8/2015). (Bola.com/Arief Bagus)

Sebelumnya hanya Han Aiping, Ye Zhaoying, dan Xie Xingfang yang pernah mengukir prestasi serupa. Tahun lalu, Marin memenangi BWF World Champonships di Kopenhagen, Denmark. Saat itu Marin menjadi pemain Eropa termuda yang meraih gelar juara dunia, yakni pada usia 21 tahun.

"Saat ke lapangan, saya berpikir hanya mau menikmati pertandingan dan menikmati dukungan penonton. Apalagi saya sempat terkena cedera kaki dan nyaris saja batal bertanding di kejuaraan ini. Saya merasa lebih senang dibanding tahun lalu karena perjuangan di sini lebih sulit," kata Marin.

Rasa syukur Carolina Marin atas pencapaiannya tahun ini. Minggu (16/8/2015). (Bola.com/Arief Bagus)

"Saya sangat berterima kasih kepada pendukung daya di Indonesia. Saat saya ketinggalan angka dan merasa lelah, saya mendengar pendukung meneriakkan nama saya, jadi saya percaya diri lagi. Saya merasa berada di rumah sendiri," ujar juara All England 2015 ini. (Bog/Ian)

Baca juga:

Eks Kekasih Kuak Skandal Seks Dokter Wanita Chelsea dengan Pemain

Bintang Muenchen Tertarik Gabung MU?

Klasemen Liga Inggris Usai Chelsea Dihajar City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.