Sukses

Meme Lucu Elanto 'Si Penghadang Moge' Stop Rossi

Gambar itu ikut mengocok perut dan tersebar luas di dunia maya.

Liputan6.com, Inisiatif penggiat keselamatan jalan raya asal Yogyakarta, Elanto Wijoyono menghadang konvoy motor besar (moge) di Yogyakarta yang ramai di dunia maya ternyata membuat rider MotoGP, Valentino Rossi pun berhenti.

'Berhenti' bukan dalam arti sebenarnya. Muncul meme (gambar lucu) Elanto berdiri di depan tunggangan VR46. Tidak diketahui pasti siapa pembuat gambar tersebut. Tapi yang pasti, gambar itu ikut mengocok perut dan tersebar luas di dunia maya.

Aksi Elano merupakan bentuk kepedulian terhadap pengguna jalan raya. Elano menjalankan aksinya di perempatan condong catur, Sleman, Yogyakarta. Sabtu 15 Agustus 2015. Dia merasa, iring-iringan motor besar itu telah melanggar hak pengguna jalan karena menerobos lampu merah.

Konvoy itu merupakan rangkaian kegiatan Harley Davidson Club Yogyakarta bertajuk Jogja Bike Rendezvous 2015 untuk memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun.

Pihak Kepolisian sendiri menyatakan telah memberikan izin pada panitia penyelenggara klub motor besar terkait kegiatan ini. Bahkan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta mengawal rombongan moge dengan voorijder. (Rjp/Ary)

Baca Juga:

Erick Thohir: Piala Presiden Siap Digelar

Reaksi Rossi Ketika Lorenzo Samai Poinnya

Jokowi Janji Dukung Semua Kompetisi Sepak Bola

Intip Aksi Nyentrik Fans Setia Indonesia di Kejuaraan Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.