Sukses

Kalahkan Ganda Malaysia, Greysia/Nitya Lolos ke 16 Besar

Greysia/Nitya mengalahkan pasangan Malaysia Lim Yin Loo/Lee Meng Yean dengan tiga set.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke babak 16 Besar. Dengan susah payah, ganda putri unggulan ketujuh itu mengalahkan pasangan Malaysia Lim Yin Loo/Lee Meng Yean dengan tiga set 17-21, 21-13, dan 21-11.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2015), Greysia/Nitya tampil tegang di babak pertama. Mereka sulit menembus pertahanan Lim/Lee. Pergerakan Greysia/Nitya pun tak selincah biasanya, mereka kerap kali terlambat mengantisipasi arah bola.
 
"Kami memang bermain dengan ragu-ragu di game pertama, baik dari segi pukulan atau pola main. Namun di game kedua kami bisa mencari strategi dan lebih fokus serta menikmati pertandingan," kata Nitya.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
"Saat itu rasa tegang pasti ada. Namun kami terpacu dengan apa yang dikatakan pelatih di game kedua bahwa tidak usah berpikir untuk menang, tetapi jangan takut kalah. Main saja, tetapi harus diperjuangkan," beber Greysia.

Di awal game kedua, laga masih menegangkan. Kedua pasangan terus berkejaran angka. Namun sejak unggul 11-8, Greysia/Nitya tampak menemukan kembali ritme permainan mereka. Peraih medali emas Asian Games Incheon 2014 ini pun mengamankan game kedua.

Di partai penentuan, Greysia/Nitya tak dapat dibendung. Mereka unggul jauh 17-8 dan akhirnya memenangkan tiket babak 16 besar.
 
"Kami belum pernah bertemu mereka, sebelumnya memang menonton video pertandingan mereka, tetapi di lapangan berebeda. Pemain Malaysia memang pertahanannya bagus, pukulannya bagus, bakatnya sama dengan pemain Indonesia," ujar Greysia, pemain jebolan klub Jaya Raya Jakarta ini.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
"Soal lawan yang mengulur waktu saat servis, ini sudah sering terjadi di pertandingan, ini normal. Kami sempat terpengaruh, tetapi kami antisipasi juga, pintar-pintar kami di lapangan mengontrol ini," tambahnya.
 
"Kami bermain tenang dan merapatkan pertahanan di game pertama. Meskipun pasangan Indonesia mengejar, kami tidak takut, kami begitu percaya diri. Lalu di game kedua, Greysia/Nitya mengubah strategi dan mereka lebih sabar, sementara kami semakin kendur dan jadi tidak yakin," cerita Lim soal pertandingan.

Masih ada tiga wakil ganda putri Indonesia yang akan bertanding memperebutkan tiket babak 16 besar. Mereka adalah Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati dan Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia. (Ary/Jnp)

Baca Juga:
Menanti Duel Lin Dan dan Lee Chong Wei
Harapan Pia/Rizki di BWF World Championships
Dramatis, Riky/Richi Ikuti Langkah Tontowi/Liliyana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini