Sukses

Courtois Kartu Merah, Chelsea Nyaris Dipermalukan Swansea

The Blues harus puas mendapat satu poin.

Liputan6.com, London - Chelsea gagal meraih poin penuh kala menjamu Swansea di Stamford Bridge pada Sabtu (8/8). The Blues harus puas mendapat satu poin setelah ditahan imbang 2-2.

Gol pembuka laga datang lewat kaki gelandang serang Oscar pada menit ke-23. Gol The Blues dicetak pemain internasional Brasil tersebut lewat tendangan bebas dan tak ada ekspresi berlebihan yang ditampakkan oleh manajer Chelsea Jose Mourinho.

Swansea tak mengendurkan serangan usai kebobolan satu gol. Akhirnya kengototan anak-anak asuhan Garry Monk terbayar lewat pemain sayap Andre Ayew pada menit ke-29.

Berawal dari tendangan Gomis yang berhasil diblok oleh Courtois dan bola mengarah ke kaki Ayew. Tendangannya berhasil disapu bek John Terry, namun sepakan kedua pemain asal Ghana ini telah membuat Courtois menyerah. Skor sementara 1-1 untuk kedua tim.

Tak sampai semenit, tuan rumah membalikkan keadaan. Lewat umpan lambung gelandang muda Willian, bek tengah Swansea Federico Fernandez tak sengaja membuat gol bunuh diri. Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea tak berubah hingga babak pertama selesai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Serangan Swansea rupanya tak mengendur pada babak kedua ini. Petaka terjadi untuk Chelsea karena di menit ke-55 setelah striker lawan Bafetimbi Gomis harus membuat kiper utama Chelsea Thibaut Courtois keluar lapangan.

Courtois mendapat kartu merah setelah berusaha menjegal Gomis di garis kotak penalti. Wasit Michael Oliver langsung menganjar penjaga gawang tersebut dengan kartu merah serta memberikan hadiah penalti kepada Swansea. Gomis sukses mengeksekusinya dan skor sementara menjadi imbang 2-2.

Oscar harus ditarik manajer Jose Mourinho untuk memasukkan pengganti Courtois yakni kiper Asmir Begovic. Gomis sempat mencetak gol lagi menit ke-68. Namun hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Total tiga kartu kuning dan satu kartu merah telah dikeluarkan wasit Michael Oliver. Hingga peluit akhir laga ditiup, skor tetap imbang 2-2 untuk kedua tim.

Susunan Pemain:

Chelsea XI: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Matic, Fabregas; Willian, Oscar, Hazard; Diego Costa.

Cadangan: Chelsea subs v Swansea: Begovic, Zouma, Ramires, Mikel, Moses, Remy, Falcao.

Swansea XI: Fabianski, Naughton, Fernandez, Williams, Taylor, Ki Sung-Yueng, Shelvey, Sigurdsson, Ayew, Montero, Gomis.

Cadangan: Nordfeldt, Tabanou, Routledge, Eder, Angel Ranger, Cork, Bartley

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini