Sukses

Trio MSN Kembali, Barca Pesta Gol

Pelatih Luis Enrique menurunkan skuat terbaiknya melawan Roma.

Liputan6.com, Barcelona - Kembalinya trio MSN ternyata memberikan kekuatan besar bagi Barcelona. Klub raksasa Spanyol itu sukses membungkam Roma tiga gol tanpa balas, Kamis (6/8/2015) di Camp Nou sekaligus meraih Joan Gamper Trophy.

Pelatih Luis Enrique menurunkan skuat terbaiknya melawan Roma. Selain Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar nama-nama seperti Dani Alves, Javi Mascherano, dan Ivan Rakitic bermain sejak menit pertama.

Pada menit ketiga Barca sudah mengancam tim tamu. Kerja sama antara Messi dan Suarez membuat kiper baru Roma Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan.

Hingga 20 menit laga berjalan, Barca terus mendominasi permainan. Sedangkan Roma hanya mengandalkan serangan balik melalui Gervinho.

Blaugrana akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-26. Kerjasama antara Jeremy Mathieu dan Messi sukses diselesaikan oleh Neymar. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Empat menit sebelum babak pertama usai, Messi menggandakan keunggulan memanfaatkan kerja sama antara Suarez dan Alves. Hasil 2-0 menutup laga babak pertama

.Meski banyak mengganti pemainnya di babak kedua, namun Barca tetap mendominasi laga. Hasilnya pada menit ke-66, Rakitic mencetak gol melalui tendangan jarak jauh tanpa bisa diantisipasi kiper Morgan De Sanctis.

Barca punya beberapa peluang untuk menambah keunggulan. Namun penampilan bagus De Sanctis membuat laga ini hanya berakhir 3-0 untuk tuan rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini