Sukses

Lagi, Van Gaal 'Tendang' Pemain Rekrutan Alex Ferguson

Rafael memang tidak menjadi pilihan utama Louis van Gaal sejak musim lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali melepas salah satu pemain bintang era Alex Ferguson musim panas ini. Setelah melepas Nani, Robin van Persie, dan Tom Cleverley kini giliran bek kanan Rafael da Silva yang ditendang dari Old Trafford.

Rafael memang tidak menjadi pilihan utama Louis van Gaal sejak musim lalu. Bek asal Brasil ini hanya bermain dalam 11 laga di semua kompetisi.

Posisi bek berusia 25 tahun itu semakin sulit setelah Setan Merah mendatangkan Matteo Darmian. Rafael pun dilepas dengan dana 2,1 juta pound saja.

"Rafael telah tiba dan kami berharap perundingan dengan MU segera selesai. Dia orang Brasil yang ceria!" ujar Presiden Lyon, Jean-Michael Aulas di Twitter seperti dilansir Daily Star.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi Rafael

Rencananya Lyon akan memberikan kontrak berdurasi empat tahun bagi Rafael. Ia menjadi pemain ketiga yang direkrut Lyon musim panas ini.

Karier Rafael di Old Trafford sebenarnya tidak terlalu buruk. Sejak direkrut Alex Ferguson tahun 2008 ia sudah menyumbangkan delapan gelar. (Vid / Ary)

Baca Juga:

Ramos Beri Kode Maut Kepindahan De Gea ke Madrid

Beda Sanchez dan CR7 Menurut Ozil

Blind: Ucapan Van Gaal Selalu Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini